Home Story Ide Kegiatan untuk Isi Long Weekend Bersama Orang Tersayang

Ide Kegiatan untuk Isi Long Weekend Bersama Orang Tersayang

Ada yang istimewa dari bulan Mei 2024, yaitu bertabur tanggal merah. Menariknya, tanggal merah tersebut jatuh di hari Kamis dan Jumat. Hal ini membuat Anda bisa menikmati long weekend bersama keluarga, teman, hingga pasangan. Sebab, Anda bisa berlibur di hari Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu sekaligus. 

Kehadiran long weekend Mei 2024 ini pastinya harus Anda maksimalkan dengan quality time bersama dengan orang tersayang. Ini adalah momen mahal, terutama jika Anda terlalu sibuk bekerja. Padahal, dengan rutin melakukan quality time, hubungan Anda dengan mereka akan terasa lebih erat dan hangat. 

Karena itu, quality time itu penting dan wajib diusahakan setidaknya beberapa kali dalam setahun. Karena itu, di momen libur panjang Mei kali ini Anda wajib memanfaatkannya. Berikut beberapa ide aktivitas yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan orang yang Anda sayang! 

1. Menonton Film Favorit

pasangan yang sedang nonton bioskop

Menemukan momen yang pas untuk menonton film favorit bersama orang tersayang ketika sibuk bekerja adalah hal yang sulit. Karena itu, di momen long weekend 2024 seperti di tanggal 23 - 26 Mei mendatang, Anda bisa menonton film favorit bersama orang yang Anda sayangi. Entah itu teman, keluarga, atau pasangan. 

Anda bisa pergi ke bioskop untuk menonton film-film baru atau menonton film lama yang belum sempat Anda tonton di rumah. Aktivitas ini sangat relaxing, namun tetap ada aspek kebersamaan yang erat. Setelah film tersebut selesai, akan ada rasa hangat yang mulai menggerayangi hati. 

2. Piknik

berbagai alat-alat piknik di atas tikar

Jika bosan beraktivitas di dalam rumah, Anda bisa mengajak orang tersayang untuk melakukan piknik. Anda bisa pergi ke taman terdekat, membuka tikar, dan mulai makan makanan yang Anda bawa sambil mengobrol dan tertawa. Akan lebih baik jika sebelumnya Anda memasak bekal bersama-sama. 

Aktivitas ini jelas memenuhi syarat quality time, yaitu ada kebersamaan, interaksi, dan komunikasi.[1] Terlebih, jika Anda memiliki anak kecil. Mengajak mereka ke taman tidak hanya akan membuat mereka senang, namun juga bisa melatih motorik, fisik, psikologis, dan berbagai skill lain. 

Bahkan, jika menilik secara materi, piknik di taman tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Jadi, ini bisa menjadi ide menghabiskan libur panjang yang tentu saja bisa Anda pertimbangkan. 

3. Berolahraga

teman yang sedang main voli bersama

Jika ingin tetap sehat selama libur panjang, Anda bisa mengajak orang tersayang untuk berolahraga. Ada banyak pilihan yang dapat Anda pertimbangkan, seperti bersepeda, berenang, atau bermain permainan yang menggunakan bola. Pilihannya ada basket, sepak bola, voli, tenis, dan bulu tangkis. 

4. Karaoke

orang yang sedang bernyanyi di tempat karaoke

Seperti apa yang mungkin sudah Anda tahu, long weekend adalah momen libur panjang ketika Anda bisa bersenang-senang tanpa ada beban pekerjaan. Karena itu, tidak ada salahnya untuk datang ke tempat karaoke untuk bernyanyi bersama teman-teman Anda. 

Selain teman, Anda juga bisa mengajak keluarga dan pasangan untuk bernyanyi bersama. Aktivitas ini tidak hanya bisa mengeratkan hubungan Anda dengan mereka, namun juga untuk menghilangkan stress setelah sibuk bekerja. 

5. Hiking & Camping

suasana di dalam tenda camping

Apabila Anda lebih suka healing ke tempat-tempat yang bernuansa alam, hiking bisa jadi pilihan. Aktivitas ini bisa menjadi quality time bagi Anda dan orang yang Anda sayangi. Selain naik gunung atau bukit, Anda juga bisa sekalian camping dan membuat memori baru yang tidak akan Anda lupakan seumur hidup. 

Pada saat camping, Anda bisa melakukan banyak aktivitas, seperti memasak barbeque, bermain ATV, flying fox, dan aktivitas outdoor yang lain. 

6. Mengunjungi Tempat Wisata

pemandangan pantai yang indah

Jika berbicara tentang aktivitas saat libur panjang yang paling populer, maka jawabannya adalah berkunjung ke tempat wisata. Anda pun bisa mengeksplorasi tempat baru sambil refreshing bersama orang-orang yang penting di hidup Anda. Entah itu tempat wisata di luar kota maupun yang dekat rumah.

7. Tour Restoran

sepiring steak dan french fries

Kurang lengkap rasanya jika Anda menikmati libur panjang tanpa tour restoran. Memasak bersama bisa jadi pilihan aktivitas menarik untuk quality time. Namun, tidak ada salahnya untuk mengajak keluarga, teman, atau pasangan Anda untuk makan enak di restoran, khususnya restoran steak

Hal ini karena makan steak bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan quality time bersama orang tersayang. Namun, pastikan Anda memilih restoran steak yang terbaik. Jika masih merasa bingung, Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini:

  • Pastikan lokasi restoran tidak terlalu jauh
  • Kenali menunya dan pastikan ada menu yang ingin Anda coba
  • Pastikan suasana restoran aman, tenang, dan cocok untuk quality time

Karena itu, Holycow bisa menjadi pilihan terbaik ketika Anda dan orang-orang yang Anda sayangi ingin makan steak. Hal ini karena ada banyak TKP Holycow yang bisa Anda datangi, khususnya di beberapa kota besar di Indonesia. Menu dan suasana restoran pun sangat mendukung untuk quality time

Jadi, apakah Anda sudah siap untuk menikmati long weekend bersama keluarga, teman, atau pasangan? Jika iya, Anda bisa menonton film, piknik, olahraga, karaoke, hiking, camping, atau berkunjung ke tempat wisata. Lalu, Anda juga bisa melakukan tour restoran ke TKP Holycow terdekat di tempat Anda!

Leave a comment

All comments are moderated before being published