Home Story 10 Hadiah Unik dan Simple untuk Hari Guru

10 Hadiah Unik dan Simple untuk Hari Guru

“Hadiah untuk hari guru tidaklah harus mewah. Yang terpenting bermanfaat dan bisa membuat guru senang.”

Tanggal 25 November merupakan HUT PGRI sekaligus hari guru nasional. Sudahkah kamu menyiapkan hadiah untuk hari guru?

Walaupun bukan suatu kewajiban, namun memberikan hadiah kepada guru ketika peringatan hari guru ini bisa menjadi sebuah momen yang spesial. Kamu bisa mengungkapkan rasa sayang dan terimakasih kepada guru yang sudah mengajari kamu.

Tidak perlu mahal, kamu bisa memberikan kado yang sederhana tapi berkesan. Berikut ini beberapa rekomendasi kado untuk guru yang simpel dan unik.

1. Tas Rajut untuk Berpergian

tas rajut warna cokelat

Agar berkesan kamu bisa memberikan barang hasil buatan sendiri. Salah satu rekomendasi hadiah untuk hari guru buatan sendiri adalah tas rajut. Hadiah ini bisa kamu berikan kepada guru perempuan.

Kamu bisa mulai membuat tas rajut mulai dari sekarang agar bisa selesai sebelum hari guru. Alat dan bahan untuk membuatnya sederhana, kamu bisa membeli benang rajut dan jarumnya di toko alat jahit. Kamu juga bisa belajar membuatnya dengan melihat tutorial di media sosial ataupun di Youtube.

2. Jaket untuk Menemani saat Hari Dingin atau Berangin

wanita mengenakan jaket panjang warna cokelat

Kamu juga bisa memberikan hadiah berupa jaket. Jaket cocok untuk guru laki-laki maupun perempuan.

Pilihkan jaket dengan bahan yang lembut agar nyaman untuk digunakan. Kamu juga bisa pilih jaket anti air agar bisa digunakan ketika musim hujan.

Ketika ingin memberikan jaket untuk hadiah di hari guru perhatikan warna dan ukurannya. Pastikan ukurannya tidak kekecilan dan warnanya adalah warna kesukaan dari  guru kamu.

3. Sepatu untuk Kerja atau Berpergian

sepatu kulit warna cokelat

Rekomendasi kado untuk hari guru yang selanjutnya adalah sepatu. Kamu bisa pilih sepatu pantofel untuk kerja atau sepatu lainnya seperti sepatu kets, olahraga atau lainnya.

Kamu yang ingin memberikan sepatu untuk guru sebaiknya cari tahu terlebih dahulu ukuran sepatunya. Jangan sampai kamu beli sepatu yang kekecilan atau kebesaran.

4. Buket yang Berisi Makanan atau Uangbuket untuk hari guru

Memberikan buket untuk hari guru juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Kamu yang ingin memberikan buket unik dan anti mainstream bisa pilih buket yang berisi makanan.

Kamu bisa membuat buket berisi coklat ataupun makanan ringan lainnya. Selain itu, buket uang pun bisa menjadi kado berkesan di hari guru.

5. Plakat Custom dengan Foto Guru atau Foto Bersama Guru dan Murid

Kumpulan contoh plakat

Rekomendasi hadiah lainnya adalah plakat custom. Kamu bisa pesan plakat yang isinya puisi atau ucapan terimakasih. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan foto guru atau foto bersama di plakat tersebut.

Plakat bisa dijadikan sebagai hiasan di rumah atau meja di kantor guru. Walaupun tampak sederhana tapi akan tetap berkesan dan terlihat unik.

6. Karikatur Guru

gambar karikatur guru sedang naik vespa

Kamu yang jago melukis juga bisa memberikan hadiah berupa lukisan karikatur guru kamu. Selain melukis sendiri, kamu juga bisa pesan di jasa desain pembuatan karikatur atau jasa lukis. Buatkan bingkai yang bagus agar guru kamu bisa memajangnya di rumah.

7. Hampers Humidifier untuk Relaksasi di Rumah

humidifier lengkap dengan aromaterapinya

Rekomendasi kado buat hari guru yang selanjutnya adalah hampers humidifier. Humidifier dengan berbagai pilihan aromaterapinya bisa menjadi pilihan hadiah yang tepat. Pilihkan humidifier yang bagus dan aromaterapi yang bisa membantu relaksasi.

8. Soft Case HP atau Laptop

soft case laptop warna biru motif polkadot kecil

Kamu juga bisa memberikan kado berupa soft case HP atau laptop untuk guru. Tentunya, HP dan laptop sudah menjadi barang wajib untuk para guru di era digital saat ini. Hadiah soft case HP atau laptop ini bisa sangat bermanfaat untuk guru kamu.

Sebelum membelikan hadiah ini, sebaiknya cari tahu terlebih dahulu tipe HP atau laptop guru kamu. Pastikan beli yang sesuai dengan HP atau laptopnya.

9. Aksesoris atau Perhiasanaksesoris gelang, kalung, dan cincin

Salah satu hadiah untuk hari guru perempuan adalah aksesoris atau perhiasan. Kamu bisa memberikannya jam tangan, cincin, gelang, ataupun kalung.

Tidak perlu mahal, kamu bisa pilih yang unik dan berkesan. Contohnya, jika ingin memberikan gelang atau cincin kamu bisa ukir namanya. Untuk kalung kamu bisa pilih liontin yang diisi dengan foto bersama.

10. Voucher Belanja atau Makanvoucher Rp50.000 dan Rp100.000 Holycow

Pilihan kado untuk hari guru simple salah satunya adalah voucher belanja atau makan. Kamu bisa memberikan voucher makan di Holycow.

Holycow menyediakan voucher Rp50.000 dan voucher Rp100.000. Kamu bisa memberikannya sebagai hadiah untuk memperingati hari guru.

Voucher ini bisa digunakan untuk makan di steak premium ataupun untuk belanja di Holycow.  Tenang saja, voucher ini bisa kamu gunakan di semua TKP Holycow yang ada di seluruh Indonesia.

Kamu juga bisa membelinya secara online di website resmi Holycow. Tunggu apalagi, segera beli dan berikan untuk guru tersayang.

Dari rekomendasi hadiah untuk hari guru ini mana yang menurut kamu paling simple dan berkesan? Hadiah untuk guru tidak perlu yang mahal yang terpenting adalah ketulusan hati kamu. Apapun hadiahnya guru pasti akan senang dengan perhatian yang kamu berikan.

Leave a comment

All comments are moderated before being published