Home Story 7 Hal yang Bisa Membuat Senin Semangat Terus!

7 Hal yang Bisa Membuat Senin Semangat Terus!

“Senin harus menjadi hari yang bersemangat. Bangkitkan semangat hari Senin dengan cara makan makanan enak dan ngopi atau ngeteh sebelum beraktivitas.”

Apa yang kamu rasakan kalau mendengar besok Senin? Apakah kamu merasa Senin semangat atau justru lemas dan sedih karena harus berhadapan lagi dengan Senin?

Bagi sebagian orang hari Senin mungkin menjadi hari yang menyenangkan karena merupakan pembuka hari menuju aktivitas baru. Tapi, banyak juga yang merasa Senin adalah hari yang buruk karena hari ini harus menjalani berbagai aktivitas yang padat.

Banyak orang yang merasa kesal dengan hari Senin karena harus mulai beraktivitas setelah libur di akhir pekan. Setelah bersantai selama 2 hari kamu harus kembali menghadapi aktivitas padat di hari Senin. Ini merupakan salah satu penyebab kenapa kamu membenci hari Senin.

Istilah benci atau tidak suka dengan hari Senin disebut dengan monday blues. Monday blues ini terjadi karena adanya rasa cemas, lemas, dan kurang bersemangat. Rasanya ingin terus bersantai dan liburan saja.

Lalu, bagaimana agar kamu tetap semangat di hari Senin? Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar bisa kembali semangat menghadapi hari Senin, yaitu:

1. Istirahat yang Cukupseorang wanita bangun tidur

Salah satu penyebab kamu merasa kurang bersemangat ketika hari Senin adalah merasa kurang istirahat dan ingin terus bersantai. Terkadang banyak yang masih begadang di Minggu malamnya. Hal inilah yang membuat kamu menjadi tidak bersemangat untuk bangun pagi.

Nah, cara agar Senin semangat adalah dengan istirahat yang cukup. Setidaknya kamu sudah harus tidur jam 9 malam agar pagi bisa bangun dalam keadaan segar. Istirahat yang cukup akan membuat kamu lebih bersemangat untuk menghadapi hari.

2. Sebisa Mungkin Selesaikan semua Pekerjaan sebelum Weekenddua orang pekerja berhadapan di depan laptop

Tidak hanya karena masih ingin berlibur saja, Senin menjadi hari yang menyebalkan karena teringat pekerjaan yang masih menumpuk. Pekerjaan yang tertunda Minggu lalu sudah terbayang dan membuat semangatmu kendor.

Salah satu cara membuat Senin semangat untuk pekerja adalah menyelesaikan pekerjaan sebelum liburan. Pastikan semua tugas Minggu lalu sudah selesai jadi kamu bisa bersantai dengan lebih tenang. Ketika harus menghadapi hari Senin kamu akan lebih rileks karena tidak ada beban pekerjaan yang tertunda.

3. Awali Hari dengan Mendengarkan Musik yang Membangkitkan Semangatseorang wanita sedang mendengarkan musik

Tips mulai hari Senin dengan semangat adalah dengan mendengarkan musik favorit yang bisa membangkitkan semangat. Kamu bisa play music sebelum berangkat kerja atau melakukan aktivitas. Pilihlah musik atau lagu yang bisa membuat kamu semangat, memutar lagu-lagu favorit atau kenangan juga bisa membantu.

4. Minum Teh atau Kopi sebelum Mulai Beraktivitassecangkir teh dan kopi di atas meja

Untuk menambah semangat di hari Senin pagi kamu bisa minum teh atau kopi sebelum melakukan aktivitas. Baik teh atau kopi mengandung kafein yang bisa membantu menambah semangat di pagi hari.

Kafein yang ada di dalam teh maupun kopi bisa membantu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh terutama otak. Dengan peredaran darah yang lancar maka tubuh pun akan menjadi bertenaga dan bersemangat. Saraf-saraf yang ada di otak dapat terangsang sempurna untuk bisa berpikir dan menghadapi hari.

Agar lebih sehat, sebaiknya kurangi krimer dan gula dalam teh atau kopi. Krimer dan gula justru kurang baik dampaknya untuk kesehatan tubuh.

5. Sarapan atau Makan Siang dengan Menu yang Menggugah Seleraseporsi steak daging

Tidak cukup hanya minum teh atau kopi saja, kamu juga perlu sarapan pagi. Pilihlah menu sarapan yang ringan tapi mengenyangkan. Kamu bisa pilih roti, gandum, sereal dan sejenisnya.

Siangnya jangan lupa untuk makan siang dengan menu yang menggugah selera. Salah satu makanan pembangkit semangat Senin adalah makanan enak seperti daging-dagingan.

Kamu bisa pilih untuk makan di Holycow. Setiap hari Senin ada promo Senin Gemas yang bisa kamu dapatkan di sini. Promo ini hanya tersedia untuk makan di tempat di seluruh TKP Holycow.

Menu Senin gemas Holycow adalah hamburg steak dan flavour tea. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp89.000 per paket. Menu ini cocok untuk makan siang maupun malam di hari Senin yang melelahkan.

6. Sapalah Orang yang Ada Di Sekitarmuseorang perempuan sedang tersenyum dan menyapa

Untuk membangkitkan semangat di Senin pagi, kamu bisa menyapa orang yang ada di sekitarmu. Sekedar tersenyum dan ucapkan selamat pagi bisa membuat kamu menjadi lebih bersemangat dan senang. Selain itu, orang yang kamu sapa juga bisa tertular dengan semangat yang kamu bangkitkan.

7. Pilih Outfit yang Membuat Kamu Lebih Percaya Diri

seorang perempuan dengan outfit kerja warna hitam

Agar hari Senin kamu menjadi lebih bersemangat sebaiknya pilih outfit yang bisa membuat kamu menjadi lebih percaya diri. Misalnya saja mengenakan pakaian dengan warna favorit. Atau kamu juga bisa mengenakan baju favorit kamu.

Tampil dengan make up yang fresh juga bisa membantu membangkitkan semangat kamu di hari Senin. Pada intinya pakailah paduan outfit yang membuat kamu nyaman dan terlihat lebih cantik atau ganteng.

Point mana yang bisa membuat kamu Senin semangat? Senin yang merupakan awal hari sebaiknya jangan kamu benci. Membenci hanya akan menguras energi positif yang kamu miliki. Nikmati hari Seninmu dengan keceriaan agar aktivitas bisa berjalan lancar.

Leave a comment

All comments are moderated before being published