Home Story 20 Rekomendasi Tempat Wisata di Tangerang yang Lagi Hits

20 Rekomendasi Tempat Wisata di Tangerang yang Lagi Hits

Sebagai salah satu kota metropolitan, Tangerang punya banyak tempat yang harus dikunjungi. Berikut adalah tempat wisata di Tangerang nan instagramable yang sedang hits. Apabila kamu sedang bingung mau ke mana akhir pekan ini, rekomendasi tempat wisata di bawah ini bisa kamu pertimbangkan.

1. Branchsto Equestrian Park

Branchsto Equestrian Park

Aktivitas seru pertama yang harus kamu coba adalah menunggang kuda. Lokasinya ada di BSD – mudah dijangkau dan cocok untuk kegiatan akhir pekan bersama keluarga.

2. Marcopolo Waterpark Serpong

Marcopolo Waterpark Serpong

Ketika cuaca panas dan ingin berenang, main ke Marcopolo Waterpark akan menjadi aktivitas yang seru. Terletak di Serpong, tempat ini menyediakan banyak wahana menarik yang cocok untuk wisata keluarga atau menghabiskan akhir pekan bersama sahabat.

3. Froggy Edutography Floating Castle

 Froggy Edutography Floating Castle

Bangunannya terdiri dari 10 lantai dan ada berbagai spot seru, terutama spot untuk anak-anak. Salah satu hal menarik dari Floating Castle adalah bangunannya yang seakan melayang.

4. Scientia Square Park

Scientia Square Park

Tempat ini sebenarnya mengusung tema edukatif, terutama untuk anak-anak. Ada berbagai wahana, seperti bike trail, wall climbing, dan masih banyak lagi. Selain itu, tempat ini cocok untuk foto-foto.

5. BX Rink

BX Rink

Tangerang punya spot untuk ice skating – BX Rink. Selain bisa main seluncur sendiri, ada petugas yang akan membantumu jika ini pertama kalinya kamu main ice skating.

6. BSD Xtreme Park

 BSD Xtreme Park

Ingin menghabiskan waktu bermain wahana yang challenging? Kamu harus mengunjungi BSD Xtreme Park karena ada banyak sekali spot rekreasi yang akan memacu adrenalin.

7. Citra Raya

citra raya

Apabila kami ingin berenang akhir pekan ini, maka Citra Raya punya Water World dan World of Wonders yang harus kamu kunjungi. Selain kolam renang, ada replika berbagai keajaiban dunia yang instagramable.

8. Danau Cihuni

cihuni

Danau yang satu ini cocok sekali untuk kamu yang ingin melepas penat setelah bekerja seharian. Saat ini, Cihuni menjadi salah satu destinasi wisata yang hits di kalangan masyarakat Tangerang. Hal ini tidak lepas dari pemandangan yang cantik, hijau, dan asri.

9. Benteng Heritage

Benteng Heritage

Untuk kamu yang menyukai kunjungan ke museum atau melihat benda-benda antik, Benteng Heritage adalah destinasi yang cocok. Bangunannya yang tua dan koleksinya yang unik akan mempercantik Feed Instagram kamu.

10. Amsterdam Waterpark

amsterdam park

Apa yang seru di Tangerang? Banyak – salah satunya adalah Amsterdam Waterpark yang cocok untuk wisata bareng teman dan keluarga. Jangan lewatkan kesempatan untuk berenang, ya.

11. Kampung Bekelir

Kampung Bekelir

Tempat ini sebenarnya hanya perkampungan biasa, namun warganya menghias tempat ini sedemikian rupa sehingga cukup menarik untuk dilihat dan dikunjungi. Bahkan Kampung Bekelir ini akan memuaskan hobi foto-fotomu.

12. Situ Gintung

situ gunung

Situ yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi namanya. Selain pemandangan yang indah dan asri, ada banyak wahana air yang bisa kamu nikmati di taman wisata Situ Gintung.

13. Pantai Tanjung Kait

Pantai Tanjung Kait

Apakah kamu penikmat pantai? Jika begitu, maka Tangerang punya sesuatu untukmu – Pantai Tanjung Kait. Tidak hanya pemandangan yang indah, pantai ini juga dikelilingi oleh banyak stand seafood nikmat.

14. Situ Cipondoh

 Situ Cipondoh

Wisata alam Tangerang yang tidak boleh kamu lewatkan berikutnya adalah Situ Cipondoh. Udaranya cukup sejuk dan segar – bahkan ada beberapa aktivitas air, seperti naik perahu, yang bisa kamu coba.

15. Tebing Koja

Tebing Koja

Tempat ini memiliki tatanan tebing yang besar sehingga disebut dengan Kandang Godzilla. Selain susunan batu yang mengitari sungai, tempat ini juga memiliki tanaman hijau yang membuat sekitar semakin adem. Jangan lupa foto-foto, ya, kalau ke sini!

16. Telaga Cisoka

 Telaga Cisoka

Di Tangerang ada wisata apa saja? Banyak – salah satunya adalah Telaga Cisoka. Airnya yang biru dan bening membuat tempat ini mendapatkan julukan sebagai Telaga Biru. Selain untuk wisata akhir pekan, tempat ini juga terkenal di kalangan orang-orang yang hobi jogging sore.

17. Klenteng Boen Tek Bio

 Klenteng Boen Tek Bio

Jika akhir pekan ini kamu perlu tempat untuk foto-foto sekaligus belajar tentang warisan budaya di Tangerang, maka Klenteng Boen Tek Bio adalah spot yang tepat. Terletak di Sukasari, area klenteng akan memperkenalkanmu dengan suasana Chinatown yang kental dengan vibe kolonial.

18. Upside-Down Alam Sutera

Upside-Down Alam Sutera

Tempat wisata yang saat ini akan memberikan pengalaman berfoto yang seru untuk kamu dan keluarga. Bahkan Upside-Down di Alam Sutera termasuk salah satu wisata Tangerang instagramable yang tidak boleh kamu lewatkan.

19. Danau Kelapa Dua

Danau Kelapa Dua

Apabila kamu mencari tempat wisata bertemakan alam yang adem dan cocok santai, maka Danau Kelapa Dua adalah pilihan yang tepat. Kamu bisa berkunjung ke sini kapan saja, bahkan setelah pulang kerja. Lokasi danau ini ada di Kelapa Dua, Karawaci.

20. Menikmati Steak di Holycow Steak

 Steak di Holycow Steak

Salah satu tempat kuliner di Tangerang yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Holycow Steak. Seperti namanya, tempat makan yang satu ini menawarkan berbagai olahan daging sapi, terutama menu steak.

Daging yang digunakan terjamin mutu dan kualitasnya – kamu pun bisa memilih jenis daging sapi yang ingin kamu makan. Oleh karena itu, apa pun kegiatan yang kamu lakukan, makan di Holycow adalah sebuah keharusan.

Demikian rekomendasi tempat wisata di Tangerang yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan ini. Semoga bermanfaat, ya!

 

 

 

Leave a comment

All comments are moderated before being published