Home Story 8 Persiapan Tahun Baru yang Bisa Kamu Lakukan

8 Persiapan Tahun Baru yang Bisa Kamu Lakukan

Sudahkah kamu melakukan persiapan tahun baru? Atau masih bingung menyambut tahun baru ini mau melakukan apa? Dapatkan inspirasi menyambut tahun baru di sini.

Tahun baru merupakan salah satu momen yang banyak ditunggu oleh banyak orang. Momen pergantian tahun menjadi salah satu momen penting untuk menyambut tahun baru. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan, seperti berkumpul bersama keluarga atau aktivitas lainnya.

Persiapan untuk Menyambut Tahun Baru

Kamu masih bingung mau mempersiapkan apa saja untuk menyambut tahun baru? Berikut ini adalah beberapa persiapan yang bisa kamu lakukan.

  1. Cek Kembali Resolusi Tahun Ini

Persiapan sebelum tahun baru yang bisa kamu lakukan adalah mengecek kembali resolusi tahun ini. Cobalah untuk melihat kembali apa saja resolusi tahun ini dan cek apa saja resolusi yang sudah terlaksana.

Kamu bisa tahu atau bahkan mengingat resolusi yang sudah lama atau terlupakan. Resolusi yang belum terlaksana bisa kamu mulai untuk lakukan sebelum tahun berganti.

Jika ada resolusi yang belum bisa terlaksana di tahun ini cobalah di tahun depan. Berikan catatan kecil kenapa resolusi tersebut belum bisa terlaksana di tahun ini. Catatan inilah yang menjadi salah satu pedoman kamu untuk merealisasikan resolusi ini di tahun depan.

2.Ā Introspeksi Diri Selama Setahun

Sebelum tahun ini berakhir cobalah untuk introspeksi diri. Renungkanlah apa saja yang sudah kamu lakukan selama 1 tahun ini. Cobalah untuk mengorek apa saja kesalahan dan pencapaian yang sudah kamu lakukan.

Dalam melakukan introspeksi diri ini, jangan lupa untuk bersyukur dengan apa yang kamu jalani selama 1 tahun ini. Selain itu, jangan lupa untuk meminta maaf kepada orang yang sudah kamu sakiti di tahun ini.

3. Menjaga Tubuh Tetap Fit

Persiapan menyambut tahun baru yang bisa kamu lakukan selanjutnya adalah menjaga tubuh agar tetap fit. Lakukanlah olahraga secara rutin minimal 2 kali seminggu. Tidak perlu olahraga berat, kamu bisa jogging atau berjalan santai di sekitar rumah.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan olahraga di dalam rumah seperti yoga ataupun senam lantai. Menjaga tubuh tetap fit harus kamu lakukan untuk menyambut tahun baru. Pasalnya dengan tubuh yang fit kamu bisa melakukan berbagai aktivitas untuk menyambut tahun baru.

4. Mencoba Hal Baru

Mau tahun baru tapi masih bingung mau melakukan apa? Salah satu saran tahun baru yang bisa kamu lakukan adalah mencoba hal baru. Jika kamu merasa aktivitas selama 1 tahun ini hanya itu-itu saja, cobalah untuk melakukan hal baru.

Misalnya saja menambahkan kebiasaan baru seperti memasak sendiri, menonton film ketika akhir pekan, atau aktivitas baru lainnya. Cobalah untuk keluar dari zona nyamanmu untuk menemukan hal baru yang lebih menyenangkan di tahun depan.

5. Belajar Teknologi untuk Menghadapi Masa Depan

Tahukah kamu di masa depan teknologi akan semakin canggih. Tidak ada salahnya untuk menyambut tahun baru kamu belajar teknologi. Mulailah untuk mencari tahu tentang teknologi terbaru agar kamu bisa mengikuti perkembangan zaman.

Kamu bisa memanfaatkan tekonologi saat ini untuk mencari tahu tentang perkembangan teknologi. Mulailah untuk ā€œmelekā€ teknologi agar tidak ketinggalan zaman.

6. Membuat Resolusi untuk Tahun Depan

Jangan lupa untuk menyiapkan daftar resolusi baru di tahun depan. Kamu bisa mencatat resolusi tahun depan di sebuah buku khusus. Resolusi tahun ini yang belum terwujud bisa kamu masukkan kembali atau diganti dengan resolusi yang lebih baik.

Untuk memberikan semangat dalam menjalankan resolusi tahun depan, kamu bisa menuliskan resolusi tersebut di sebuah kertas besar. Buatlah semenarik mungkin lalu letakkan di tempat yang mudah terlihat. Cara ini sangat efektif agar kamu bisa menjalankan resolusi yang sudah kamu buat.

7. Menjadwalkan untuk Liburan Tahun Baru

Aktivitas tahun baru yang tidak boleh kamu lewatkan adalah liburan. Dari sekarang kamu sudah bisa menyiapkan jadwal liburan tahun baru. Tentukan terlebih dahulu tanggal liburannya. Agar terhindar dari kemacetan dan high season liburan kamu bisa memilih tanggal liburan di pertengahan bulan januari.

Tidak cukup hanya tanggal saja, kamu juga harus menentukan tujuan liburan dan lama liburan. Kamu bisa riset terlebih dahulu tempat-tempat menarik yang bisa kamu jadikan tempat liburan di tahun baru ini.

8. Merencanakan Kegiatan Malam Tahun Baru

Persiapan Tahun Baru

Yang tidak kalah penting yang harus kamu siapkan untuk menyambut tahun baru adalah merencanakan kegiatan pada malam tahun baru. Untuk menyambut tahun baru kamu bisa mengadakan acara BBQ di rumah.

Tidak hanya acara BBQ saja, kamu juga bisa merencanakan kegiatan seperti games yang seru untuk keluarga besar atau teman-teman dan kerabat. Acara ini mungkin sederhana namun akan membuat tahun baru kamu lebih berkesan.

Untuk acara BBQ di rumah kamu tidak perlu repot lagi menyiapkan daging dan bumbunya karena sudah ada Holycow Steak. Kami menyediakan daging sapi dan ayam siap panggang lengkap dengan bumbu dan sausnya. Acara malam tahun baruan kamu akan lebih berkesan dengan daging premium di Holycow Steak.

Bagaimana sudah siap untuk menyambut tahun baru? Persiapan tahun baru ini bisa kamu lakukan mulai dari sekarang. Pastikan kamu menyambut tahun baru dengan suka cita dan penuh dengan kegembiraan.

Leave a comment

All comments are moderated before being published