Home Story 10 Tempat Instagramable di Semarang, Bikin Feed IG Makin Cantik

10 Tempat Instagramable di Semarang, Bikin Feed IG Makin Cantik

Semarang merupakan salah satu kota bersejarah yang memiliki berbagai macam tempat menarik untuk dikunjungi. 

Mulai dari wisata kuliner hingga tempat wisata yang instagramable semuanya bisa kamu temuin di Semarang. Yuk simak rekomendasi tempat instagramable di Semarang untuk mempercantik feed Instagram kamu, siapa tau dapat endorse-an kan? 

1. Gedung Lawang Sewu

gedung lawang sewu semarang

Kalau kamu bertanya: “icon wisata kota Semarang apa, sih?” Gedung Lawang Sewu jawabannya.

Arti dari Lawang Sewu adalah Seribu Pintu. Kalau foto dengan latar belakang Gedung Lawang Sewu, minimal 1.000 likes di Instagram sudah pasti kamu dapatkan.

Nggak, wisata Lawang Sewu sudah nggak angker, kok. Baru-baru ini dilakukan renovasi yang membuat keseluruhan komplek dan gedung jadi lebih estetik.

2. Bukit Gombel Semarang

bukit gombel semarang

Ini dia puncaknya kota ini dan sering jadi tempat nongkrong di Semarang pada saat merayakan momen khusus seperti tahun baru.

Dari Bukit Gombel, kamu bisa melihat landscape kota secara jelas sambil melahap satu atau dua gorengan bersama dengan teh hangat.

Ada di kawasan atas Taman Tabanas, kamu harus siap dengan kondisi Bukit Gombel yang relatif lebih sejuk dan angin yang sepoi-sepoi.

Spot ini cocok buat kamu yang ingin menambah stok foto Instagram yang berlatar belakang city light.

3. Grand Maerakaca Semarang

Beberapa orang menyebut Grand Maerakaca sebagai Taman Mini-nya Jawa Tengah.

Layaknya Taman Mini, kamu akan menemukan banyak replika adat di sini, termasuk rumah-rumah tradisional yang jarang dan bahkan tidak pernah kamu lihat.

Yang bikin asyik adalah, Grand Maerakaca punya taman Mangrove juga, lo. Areanya juga lumayan luas.

Buat kamu yang malas jalan kaki, disediakan juga kereta untuk berkeliling.

Di sini banyak spot Instagramable bervariasi. Maksudnya adalah, banyak spot foto yang terlihat seperti tempat wisata berbeda.

Bagus banget, nih, buat kamu yang jarang foto dan upload di Instagram tapi pengen punya stok banyak untuk di upload pelan-pelan.

4. Ereveld Kalibanteng (Taman Kehormatan)

ereveld kalibanteng semarang

Mau foto di tempat yang ora umum, nggak? Coba ke Everald Kalibanteng. Tempat ini  adalah kuburan masa kolonial (jaman Belanda) yang sekarang bertransformasi jadi tempat rekreasi.

Terletak di tengah-tengah kota, tepatnya di Jalan Siliwangi, Taman Kehormatan adalah tempat rekomendasi kami kalau kamu suka dengan suasana yang tenang seperti perpustakaan.

Kalau mau ke sini, pastikan kamu taat aturan, menjunjung tinggi rasa hormat ke “pemilik”, dan menjaga kelestarian sekitar, ya… jangan sembarang buang sampah.

5. I'AMpelgading Homeland

i'ampelgading homeland semarang

Dari sini kamu bisa menikmati pemandangan gunung di sekitar kota Semarang. Gunung Merbabu, Lawu, Telomoyo, Andong, dan Sindoro.

Belum pernah naik gunung dan nggak punya foto di puncak gunung? Ya ke I'AMpelgading Homeland saja.

Berada di lereng gunung dengan ketinggian 1.367 mdpl, jangan lupa bawa outer supaya kamu tetap hangat saat berkunjung ke sini.

6. Dusun Semilir Eco Park

dusun semilir eco park semarang

Ini destinasi wisata yang paling cocok buat keluarga kamu kunjungi saat mampir ke Semarang. Hiburan, shopping, kulineran, family gathering, semua bisa kamu lakukan di Dusun Semilir Eco Park.

Dan yang terpenting: banyak spot foto instagramable di setiap tempat dan wahana.

Rute buat datang ke sini sangat gampang, kamu cuma perlu ingat patokan ini: setelah keluar tol Bawen kamu tinggal belok kanan sedikit. Sampai, deh!

7. Saloka Theme Park Semarang

saloka theme park semarang

“... keren banget, tidak kalah dengan dufan, Jakarta…”

Tulisan dari reviewer di website Tripadvisor.

Saloka Theme Park memang bisa dibilang Dufannya Jawa Tengah. Wahananya banyak, sering ada pertunjukkan, dan manajemen pengelolaannya bagus.

Makanya kamu harus ke sini. Banyak spot instagramable yang bisa bikin mutual kamu komentar: “Di mana nih??”

8. Pagoda Avalokitesvara

Dengan tinggi yang menjulang sampai 45 meter + 7 tingkat berukir, Pagoda Avalokitesvara adalah monumen yang bisa membuat foto kamu layaknya sedang liburan di kuil-kuil Singapura, Malaysia, atau Thailand.

Sebenarnya ini adalah tempat ibadah warga. Tapi karena daya tariknya begitu tinggi, tempat ini bisa dikatakan juga sebagai tempat rekreasi.

Nggak jarang, wisatawan luar kota sengaja mampir ke sini untuk sekadar mengabadikan momen.

9. Desa Wisata Lembah Kalipancur Semarang

desa wisata lembah kalipancur semarang

Dengan luas lebih dari 7 hektar, pengelola tempat ini  menawarkan wisata edukasi dengan balutan atmosfer pedesaan. Di sini ada sawah, bukit, dan danau buatan. Di sini juga ada bangkai pesawat yang disulap menjadi tempat makan klasik yang bisa kamu gunakan untuk kamu bersantai.

Yang membuat Desa Wisata Lembah Kalipancur spesial adalah: tiket masuknya gratis! Kamu cuma perlu bayar tiket parkir untuk bisa menikmati wisata alam seluas 7 hektar lebih.

Selamat berfoto ria!

10. Kampung Pelangi Semarang

kampung pelangi semarang

Berjarak 300 meter dari Gedung Lawang Sewu, kamu bisa menemukan perkampungan dengan warna yang mencolok bernama Kampung Pelangi.

Daya tarik utama tempat ini adalah rumah warga yang dicat dengan corak warna-warni. Selain itu penduduk sekitar juga ramah dengan tata krama yang sopan.

Kalau kamu berkunjung ke sini untuk foto-foto, ajak saja warga sekitar untuk ikutan selfie - mereka pasti tidak menolak.

“Hmm… capek jalan-jalan terus. Apa yaa tempat makan enak di Semarang?”

BONUS (khusus untuk kamu yang lapar dan ingin makan enak): 10 menit dari Kampung Pelangi ada restoran steak di Semarang yang hits, lo. Namanya Holycow Steak!

Mampir aja ke sini untuk melengkapi sekaligus menutup rute wisata kamu di Semarang.

Mau makan paket steak enak mulai dari Rp 100 ribuan? Sini ke Holycow - bisa foto-foto juga karena termasuk tempat Instagramable di Semarang, kok!

Leave a comment

All comments are moderated before being published