Home Story 10 Cara Merayakan Anniversary Sederhana Tapi Romantis

10 Cara Merayakan Anniversary Sederhana Tapi Romantis

Carnivore, Kamu mungkin sering bertanya-tanya. Adakah cara merayakan anniversary sederhana tapi romantis

Yup, anniversary dalam bahasa Inggris mempunyai arti peringatan tahunan. Istilah ini kerap kali digunakan oleh pasangan yang sedang merayakan hari jadi berkencan atau pernikahan. 

Sebagian pasangan memaknai  momen perayaan ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kualitas hubungan, terutama pernikahan. 

Tidak heran, jika ada sebagian orang yang sengaja meluangkan waktu khusus untuk menyiapkan segala hal di hari anniversary mereka. 

Pentingnya Merayakan Momen Anniversary

Terdapat banyak alasan mengapa Kamu harus merayakan momen hari jadi dengan pasangan. Salah satunya karena anniversary adalah momen yang tepat untuk saling  intropeksi diri. 

Waktu-waktu yang telah dilalui bersama selama satu tahun tentu tidak selalu berjalan mulus. Adanya kesempatan untuk duduk bersama, dan saling berbicara sembari mengingat masa indah akan menjadi ajang  yang pas untuk mengevaluasi. 

Jadi, bukan sekadar merayakan kebahagiaan, tetapi juga sebagai cara mengevaluasi serta menata rencana untuk masa depan. 

Bagaimana Cara Merayakan Anniversary Sederhana Tapi Romantis?

Merayakan anniversary memang harus penuh dengan romansa dan kebahagiaan. Artikel kali ini akan membantu Kamu menemukan ide romantis meskipun dengan cara sederhana.

1. Remake Kencan Pertama Dengan Pasangan

kencan pertama dengan pasangan

Cara pertama yang cukup simpel namun romantis adalah pergi ke tempat di mana Kamu dan pasangan berkencan untuk pertama kalinya. Kembali ke tempat kencan pertama  akan mengembalikan ingatan manis saat Kamu mulai jatuh cinta dengan pasangan. 

Hal ini akan menjadi momen penting untuk saling mengingatkan perjuangan masing-masing  saat masa-masa sulit bersama pasangan.

2. Nonton Film Romantis

nonton film bersama pasangan

Menonton film mungkin bukan hal yang istimewa. Namun lain cerita jika Kamu menikmati malam bersama pasangan sambil menonton film di bawah bintang-bintang. 

Di kota-kota besar seperti Jakarta sudah tersedia drive in cinema, yang memungkinkan Kamu menikmati film di dalam mobil. 

Apabila kondisi rumah memungkinkan, maka tak perlu repot lagi pergi ke drive in. Kamu hanya perlu menyiapkan seperangkat streaming portable dan membawa pasangan ke luar rumah. 

Lalu, memilih film-film romantis yang mungkin pernah ditonton saat awal kencan dulu.

3. Piknik Bersama Tanpa Rencana Matang

Cara lain untuk merayakan momen anniversary adalah pergi berlibur berdua. Agar lebih seru, Kamu bisa memutuskan pergi bersama pasangan tanpa rencana. 

Jadi, Kamu bisa pergi ke tempat mana saja, tidak harus mahal dan mewah. Karena kualitas kebersamaan dengan pasangan prioritas utamanya. 

Ajak pasangan mengemasi barang-barang lalu melakukan perjalanan tanpa tujuan yang jelas.  Nikmati setiap momen yang terjadi selama perjalanan. Tentu saja hal ini akan menjadi kenangan indah bagi Kamu dan pasangan.

4. Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga Atau Sahabat

Wedding anniversary memang hal yang sifatnya pribadi dengan pasangan. Namun, ada sebagian pasangan yang senang merayakannya bersama keluarga  dan teman dekat. 

Apalagi jika rutinitas sehari-hari Kamu menyita waktu berkumpul dengan mereka. 

Maka cobalah di momen anniversary, Kamu mengundang sahabat dan keluarga.

5. Ikut Kelas Keterampilan Bersama

Mengikuti kursus singkat bersama pasangan adalah salah satu cara  sederhana saat merayakan anniversary. Kamu bisa mengikuti workshop kriya kayu dan membuat perabotan rumah tangga bersama pasangan. 

Dengan tips ini, Kamu akan menghabiskan waktu yang berkualitas bersama pasangan serta  memperdalam komunikasi dan terjalin kerjasama.

6. Do Nothing

Cara merayakan momen anniversary yang anti mainstream adalah do nothing. Meski terdengar aneh, namun ini dapat menjadi momen yang sempurna untuk beberapa pasangan. 

Terutama yang sibuk dengan urusan masing-masing bahkan nyaris tidak mempunyai waktu santai bersama. 

Jadi, untuk merayakan momen romantis ini, cobalah mematikan semua perangkat komputer, smartphone. 

Lalu, lakukan aktivitas apa saja yang selama ini mungkin terlewatkan, misalnya having sex, pillow talk atau hal menarik lainnya.

7. Makan Malam Romantis

makan malam romantis bersama pasangan

Mengajak pasangan untuk menikmati makan malam di hari anniversary memang sangat romantis. Kamu bisa memilih restoran yang memiliki suasana nyaman dengan menu yang enak, agar betah berlama-lama. 

Umumnya, menu makanan untuk merayakan anniversary adalah beef steak. Salah satu rekomendasi restoran steak di Jakarta, yaitu Steak hotel by Holycow. 

Tidak sulit menemukan restoran ini, karena TKP-nya sudah tersebar merata ke seluruh kota Jakarta. Mulai dari Gandaria City, Kemang, Kota Kasablanka, dan lain-lain. Total ada 8 lokasi di Jakarta.

Kamu bisa menyantap menu makanan untuk merayakan anniversary ala hotel dan rasa premium sembari bernostalgia dengan pasangan.

8. Memberikan Kado Anniversary Buatan Sendiri

Cara sederhana lainnya untuk memperingati momen bahagia ini adalah memberikan kado anniversary buatan sendiri. Kamu bisa membuat scrapbook berisi foto-foto bersama pasangan. 

Membuat hadiah anniversary sendiri akan menambah kesan spesial di mata pasangan. Hal ini dapat menjadi bukti seberapa besar ketulusan dan rasa cinta Kamu terhadap pasangan.

9. Berbagi Dengan Orang Lain

Merayakan hari jadi yang istimewa, bukan berarti harus menikmatinya berdua saja dengan pasangan. 

Kamu bisa mengajak pasangan pergi ke panti sosial dan mendonasikan sesuatu kepada orang lain. 

Hal ini merupakan perwujudan membagi momen bahagia untuk orang lain yang membutuhkan.

10. Melibatkan Diri Dalam Permainan Anak

Jika Kamu dan pasangan sudah mempunyai anak, maka bisa melibatkan anak-anak dalam momen bahagia anniversary pernikahan.Misalnya bermain petak umpet atau berburu harta karun. 

Permainan ini menjadi quality time yang mungkin jarang Kamu lakukan ketika hari biasa karena rutinitas pekerjaan. 

Kesimpulan

“Anniversary yang mewah dan meriah belum tentu mengalahkan perayaan cinta yang romantis dan sederhana”

Cinta itu memang perlu dipupuk agar terus tumbuh dan bersemai.  Kamu bisa mengikuti 10 cara merayakan anniversary tapi romantis di atas untuk menjaga hubungan tetap berkualitas. Selamat mencoba. 

Leave a comment

All comments are moderated before being published