Home Story 10 Ide Kencan Murah Meriah yang Tetap Romantis

10 Ide Kencan Murah Meriah yang Tetap Romantis

Menghabiskan waktu dengan orang tersayang tentu akan membuatmu semangat. Namun, kamu juga perlu mempertimbangkan masalah keuangan. 

Nah, agar waktu yang kamu habiskan dengan orang terdekat berkualitas dan kantongmu tidak menangis, kamu bisa mencoba beberapa ide kencan berikut ini. Kencan romantis dan seru sebenarnya tidak harus menguras budget, kok.

1. Belanja Bulanan Bersama

Mengajak pasangan untuk grocery shopping bersama adalah ide yang seru dan menyenangkan. Selain menyelesaikan tugas harian, kamu dan pasangan juga bisa memilih produk bersama. 

Meskipun terkesan simpel, belanja bulanan bareng pasangan bisa mempererat ikatan dan membangun hubungan yang lebih baik, lho.

2. Aktivitas Outdoor Bersama

Kencan rupanya juga bisa bikin kamu makin sehat, lho. Salah satu caranya adalah dengan olahraga bareng pasangan di alam terbuka. 

Kamu bisa mulai dengan jogging pagi bersama, hiking di pegunungan favorit, bersepeda, atau bahkan berenang berdua. Dengan olahraga bareng, kamu bisa menikmati kegiatan kencan romantis dan seru sambil menghabiskan quality time dengan yang tersayang.

3. Jalan Santai Berdua

Cara lain untuk menghabiskan waktu yang berkualitas dengan pasangan adalah dengan jalan santai berdua. Kamu tinggal pilih taman favoritmu atau ke pantai. Selain menikmati pemandangan sekitar, jalan berdua memberimu kesempatan untuk ngobrol dengan pasangan dan mengenal satu sama lain lebih jauh.

4. Bermain di Animal Shelter

Kamu bingung mau ngedate ke mana? Kenapa tidak coba ke animal shelter terdekat saja? Selain menghabiskan waktu dengan pasangan, kamu juga bisa bermain dan berbagi kasih sayang dengan hewan-hewan di shelter. 

Kegiatan ini akan menciptakan momen yang menghangatkan hati sekaligus meningkatkan kedekatan emosional antara kamu dan Si Dia.

5. Nonton Series di Rumah

Nonton series atau film di rumah adalah ide kencan yang oke, hemat budget, dan tetap seru untuk menghabiskan waktu dengan yang tersayang. Dengan memilih film atau series yang kalian favoritkan, kamu bisa menciptakan suasana nyaman dan dekat di rumah. 

Lebih dari apapun, kegiatan nonton di rumah bisa menghemat budget namun tetap menghabiskan waktu yang berkualitas dan berkesan dengan pasangan.

6. Pergi ke Toko Buku

Pergi ke toko buku adalah ide kencan romantis yang menarik dan berbeda. Selain mengeksplorasi berbagai judul buku dan membaca sinopsisnya, kamu juga bisa mendiskusikan cerita yang menarik bersama pasangan. 

Ingin suasana lebih romantis? Pilih salah satu sudut yang ada di toko buku untuk ngobrol dengan pasangan. Siapa tahu kamu dan pasangan rupanya punya selera buku bacaan yang sama?

7. Berkunjung ke Museum dan Menonton Pameran

Berkunjung ke museum dan menonton pameran adalah ide kencan cukup intimate. Kamu akan mengeksplorasi berbagai koleksi seni dan artefak bersejarah di setiap museum maupun pameran yan gkamu hadiri. 

Setelah kunjungan selesai, kamu bisa berbincang dengan pasangan tentang kesan yang kamu dapatkan selama museum date ataupun kencan di pameran. 

Aktivitas ini tidak hanya memberikan pengalaman yang mendalam, tetapi juga memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi minat bersama dan menciptakan kenangan indah dengan pasangan.

8. Keliling Kota

Kalau kamu dan pasangan suka traveling tapi ingin yang hemat bujet maka keliling kota naik mobil atau motor bisa jadi ide kencan seru berikutnya. 

Selain menjelajahi setiap sudut kota, kamu mungkin akan menemukan tempat baru yang menjadi spot favorit bersama pasangan. Jangan lupa untuk berfoto di setiap tempat yang kamu singgahi – dan jangan lupa untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

9. Hunting Foto

Hunting foto bersama pasangan adalah ide kencan yang kreatif dan menyenangkan. Kamu bisa pilih lokasi yang sedang ingin kamu kunjungi atau keliling kota untuk mencari spot menarik bersama-sama. 

Hunting foto akan menciptakan momen seru dan juga tidak terlupakan antara kamu dan pasangan. Selain itu, kegiatan ini mungkin akan membuat ide kreatifmu terpancing. 

Pokoknya kalau kamu suka traveling, selain jalan-jalan keliling kota, akan cukup seru kalau kamu sekalian hunting foto dengan pasangan.

10. Masak Berdua

Makan malam romantis memang terdengar seperti ide kencan yang biasa saja. Tapi bagaimana kalau kamu dan pasangan memasak menu makan malam berdua? Terdengar seru, kan?

Kamu pun tidak perlu khawatir karena Holycow Steak punya Parcel Holycow! yang cocok untuk dua orang. Setiap paket yang kamu beli sudah berisi:

  • 200 gram Sirloin Steak untuk dua orang
  • Butter khas Holycow untuk dua orang
  • French fires dan saus jamur khas Holycow

Dengan Parcel Holycow! ini, kamu bisa menyajikan steak ala restoran tanpa repot. Lebih dari apapun, makan malam bersama adalah ide yang menarik untuk ngobrol santai dan berbagi cerita dengan pasangan. 

Selain itu, kamu dan pasangan juga bisa menciptakan momen spesial ketika masak berdua.

Demikian berbagai ide kencan yang bisa kamu coba. Kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu yang berkualitas berdua tanpa harus menghabiskan banyak pengeluaran.

Leave a comment

All comments are moderated before being published