Home Story 7 Tips Dinner Romantis di Rumah untuk Momen Tak Terlupakan

7 Tips Dinner Romantis di Rumah untuk Momen Tak Terlupakan

Jika hubungan mulai terasa hambar, itu pertanda kamu perlu melakukan sesuatu yang istimewa. Dinner romantis di rumah bisa jadi salah satu cara untuk kembali memantik kegairahan dalam sebuah hubungan.

Selama ini, makan malam romantis sering identik dengan candle light dinner di kafe spesial atau hotel berbintang. Padahal, makan malam romantis di rumah pun tak kalah seru dan mengesankan.

Untuk yang sedang mencari cara membuat dinner romantis di rumah, tips berikut bakal sangat bermanfaat buat kamu.

1. Buat Undangan Kejutan

Romantisme tidak berawal dari tatapan mata atau pegangan tangan yang mesra, tapi lebih awal lagi, yaitu dari pikiran dan imajinasi.

Untuk merangsang imajinasi pasangan agar lebih aktif, cobalah untuk memulai dengan memberikannya undangan kejutan untuk makan malam.

Plis, jangan mengundangnya hanya lewat chat WA, tapi buatlah sesuatu yang istimewa. Undangan tertulis yang klasik akan lebih mampu membuat si dia senyum-senyum sepanjang hari, tak sabar menanti waktu makan malam.

Jika merasa tulisan kurang bagus, kamu bisa menggunakan hasil print out. Gunakan alat desain sederhana seperti Canva dan jangan lupa berikan tanda bibir agar si dia makin berdebar-debar.

2. Pilih Lokasi Terbaik di Rumah

makanan yang tersedia di atas tempat tidur

Sebagai dinner istimewa, tentu kamu ingin ada sesuatu yang berbeda. Memilih lokasi makan malam yang spesial bisa jadi permulaan untuk itu.

Jika selama ini kamu makan malam di ruang keluarga, cobalah untuk memindahkannya jika ada tempat dinner lain yang lebih syahdu.

Beberapa di antara tempat dinner romantis di rumah yang bisa kamu gunakan antara lain balkon rooftop, backyard dengan lampu-lampu, atau pinggir kolam renang.

Tentu jika tidak ada tempat tersebut, kamu tetap bisa melakukannya di ruang makan. Tinggal bagaimana cara dekorasi dan membangun suasana agar terasa syahdu.

3. Dekor Meja Layaknya di Restoran

Meski dilakukan di rumah, makan malam romantis haruslah istimewa, tak boleh seadanya. Untuk itu, mulailah dengan melakukan dekorasi meja dinner secara khusus layaknya di restoran ternama.

Siapkan taplak meja dan dining set terbaik yang mungkin selama ini hanya tersimpan di lemari. Jangan lupa pula untuk meletakkan beberapa lilin di tengah meja.

Bila ada lampu redup, gunakan untuk menciptakan suasana remang-remang. Namun jika tidak ada, beberapa lilin saja sudah cukup untuk membuatnya melihat cahaya mata kamu yang berpendar.

Jadi, begitu pasangan sampai di rumah, suasana redup dengan sedikit cahaya dari pijar lilin menyambutnya. Pasti dia langsung tersenyum lebar dengan jantung yang berdegup kencang.

4. Jangan Lupa Dandan

seorang wanita sedang berdandan

Biasanya, kamu mungkin berdandan ketika keluar rumah atau hangout bersama teman-teman. Kali ini, cobalah dandan untuk pasangan meski di dalam rumah. Hal ini pasti membuatnya merasa spesial.

Bila perlu, kamu bisa bersiap-siap dengan ke spa dan meni pedi beberapa jam sebelumnya, lalu berlanjut ke mempersiapkan masakan.

Setelah itu, dandan tipis-tipis tapi cantik ala artis Korea, kemudian lanjut menata makanan di meja. Begitu melihat upaya kamu tersebut, dijamin pasangan bakal lumer hatinya.

5. Gunakan Busana Istimewa

seorang pria dan wanita duduk berhadapan

Agar tak terkesan seperti makan malam biasa, jangan lupa pula untuk menggunakan setelan gaun makan malam terbaik kamu. 

Daster mungkin nyaman di badan, tapi jelas pilihan yang buruk untuk makan malam spesial, meski hanya di rumah saja.

Coba cari lagi dinner dress kamu yang selama ini mungkin terpendam jauh di dasar lemari karena jarang terpakai. Jika terlewat, gunakan setelah yang paling membuat kamu merasa cantik atau gagah.

Jika kamu perempuan, jangan lupa gunakan lingerie yang paling seksi di bagian dalam. Bukankah setelah sesi dinner tersebut kamu berencana akan melanjutkannya ke sesi yang lebih intim?

6. Menyiapkan Lagu Romantis Favorit Bersama

smartphone dan airpods

Selain dari dekorasi dan suasana, musik adalah alat lain yang sangat powerful untuk menciptakan suasana romantis.

Untuk menggunakan alat ini, kamu bisa memutar lagu romantis yang pernah menjadi favorit kalian saat pacaran atau di awal hubungan.

Biasanya, lagu ini merupakan lagu yang pernah kalian nyanyikan bersama atau dia nyanyikan untukmu. Jika tidak ada, kamu bisa memutarkan playlist dari penyanyi-penyanyi yang populer dengan lagu romantisnya seperti Celine Dion, Bruno Mars, dan lainnya.

Putarkan lagu tersebut dalam volume yang samar-samar agar tidak mengganggu kemesraan dalam bercakap-cakap.

7. Buat Hidangan Spesial

steak holycow

Yang paling penting dalam makan malam, tentu saja hidangannya. Karena ini merupakan dinner romantis yang istimewa, makanannya pun tak boleh biasa saja.

Menu dinner romantis seperti steak yang dilengkapi dengan sparkling juice bisa menjadi pilihan tepat untuk makan malam. Tentunya, jangan lupa pula untuk menggunakan bahan terbaik agar rasanya maksimal.

Untuk itu, kamu bisa mendapatkan daging terbaik untuk steak dari Holycow Steak. Holycow Steak menyediakan daging berkualitas terbaik yang memang khusus untuk steak sehingga rasa dan teksturnya terjamin.

Itu dia 7 tips dinner romantis di rumah yang bisa membuat hubungan kamu lebih hangat. Jangan lupa untuk mengobrol tentang hal yang ringan-ringan saja agar suasana romantis bertahan hingga akhir malam.

Leave a comment

All comments are moderated before being published