Home Story 7 Ide Kencan Romantis, Bisa Bikin Hubungan Makin Mesra!

7 Ide Kencan Romantis, Bisa Bikin Hubungan Makin Mesra!

Carnivores perlu tahu, kencan romantis itu banyak manfaatnya lho. Bukan hanya membuat hubungan semakin harmonis, kencan juga bermanfaat secara medis. 

Berdasarkan riset University of Utah Health, orang yang terlibat dengan baik dalam hubungan cinta, lebih jarang sakit dan melakukan kunjungan ke dokter.

Sayangnya, banyak orang yang bingung menemukan ide untuk melakukan berbagai kegiatan romantis. Bahkan jangan-jangan, kamu juga termasuk di dalamnya.

Kalau kenyataannya seperti itu, sejumlah ide kencan romantis yang dapat membangun nuansa mesra atau mengasyikan ini bisa jadi pilihan!

1. Hiking Bareng

melakukan hiking bersama pasangan

Kencan di gunung bukan hanya sekedar memanjat gunung. Ada berbagai manfaat yang bisa kamu dapat dalam proses pendakian. Selain berkaitan dengan kesehatan, sebagian manfaatnya berkaitan dengan relasi percintaan, misalnya menghilangkan stres.

Sepanjang perjalanan, kamu akan menjumpai pemandangan serba hijau yang menyegarkan dan me-refresh pikiran. Selain itu, tuntutan untuk saling bekerjasama sebelum sampai di puncak, bisa menjadi ruang bagi kamu dan pasangan untuk menguatkan hubungan.

Namun, tetap berhati-hati ya, selama mendaki!

2. Berkemah Bersama

orang yang berkemah sedang membakar marshmellow di api unggun

Bagi kamu yang sudah menikah, menghabiskan malam-malam di dalam rumah mungkin sudah terlalu biasa. Bagaimana jika sesekali kamu ajak pasangan untuk berkemah?

Saat ini, ada banyak sekali lokasi kemah yang menjadi tempat kencan romantis dan dapat kamu kunjungi tanpa harus mendaki. Bahkan, ada juga spot ruang terbuka yang memang secara khusus didesain sebagai tempat wisata perkemahan. 

Tentu saja, untuk dapatkan kesan romantis, jangan sampai ada kesan kamu hanya memindahkan tempat tidur dari rumah ke tempat terbuka. Jadi, siapkan dulu  agenda-agenda yang akan kamu lakukan bersama pasangan selama berkemah. Seperti membuat api unggun, bikin barbeque, dan lain-lain.

3. Piknik di Taman

piknik di taman yang rindang

Piknik memang cara klasik untuk menghabiskan waktu bersama dengan pasangan. Ketika kecil, kamu mungkin sudah sering melakukannya bersama ayah ibu tercinta.

Namun percayalah, piknik masih menjadi pilihan efektif untuk menguatkan hubungan. Apalagi, jika kamu sudah berkeluarga dan punya anak. Momen-momen dalam piknik dapat kamu manfaatkan untuk bercanda, bersenda gurau, dan hal-hal yang menciptakan keakraban.

Hanya saja, kamu perlu memilih tempat piknik yang tepat. Sejumlah pilihan seperti taman atau kebun binatang dapat menjadi prioritas.

4. Wisata di Wahana Bermain

roller coaster di sebuah taman bermain

Romantis itu tak selalu berarti kegiatan yang mesra dan penuh keseriusan. Kalau merujuk kepada Kamus Besar Bahasa Indonesia, romantis juga dapat berarti kegiatan yang mengasyikan.

Untuk dapatkan suasana yang asyik, berkunjung ke theme park yang memiliki banyak wahana bermain adalah pilihan yang sangat bagus. 

Kamu bisa bermain seharian bersama-sama dan menjajal banyak permainan dengan nuansa yang berbeda-beda. Selama bermain, tentu kamu bisa tertawa, senang, termasuk merasa takut bersama lewat wahana yang menegangkan.

5. Olahraga Date

seorang pasangan pria dan wanita sedang berolahraga bersama

Olahraga bareng, kenapa tidak? Tak perlu berpikir mengeluarkan uang untuk mengunjungi gym, jogging di sekitar rumah juga sudah cukup untuk mendapatkan nuansa yang romantis.

Jika di tempatmu ada ruang car free day, pasar tumpah, atau sejenisnya, kamu bisa sekalian sarapan atau jajan bareng. Tapi ingat, jangan malah kebanyakan makannya daripada olaharganya ya! hehe..

6. Melakukan Tugas Rumah Bersama

seorang pria dan wanita sedang bersama di dapur

Tugas rumah yang pada awalnya rutinitas, dapat jadi momen romantis ketika kamu secara khusus mengagendakannya bersama pasangan. 

Bentuknya bisa dalam bentuk kerja bakti bersih-bersih rumah, masak bareng, atau mengecat rumah bersama. Dalam prosesnya, pasti ada kerjasama yang perlu kamu dan pasangan lakukan. Ini bisa menjadi sarana membangun kehangatan di antara kamu berdua.

7. Makan Romantis di Restoran

persiapan makan malam di sebuah restoran

Menikmati makanan di tempat yang bersih dengan suasana yang tenang dan romantis merupakan ide terakhir dari kami.

Saat makan, kamu dan pasangan punya ruang yang nyaman untuk berkomunikasi tentang hal-hal yang membangkitkan romantisme. Kamu bisa membicarakan kenangan, masa depan, dan hal-hal menyenangkan lainnya. Tentu saja, ini membantu meningkatkan kualitas hubungan.

Holycow Steak adalah tempat kencan paling enak yang layak kamu pertimbangkan. Resto ini punya belasan cabang yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia untuk kamu jadikan spot kencan pilihan.

Disini, kamu bukan hanya bisa mewujudkan ide kencan romantis yang kamu inginkan. Hidangan yang lezat dengan harga terjangkau adalah penawaran lain yang semestinya sulit kalau kamu lewatkan!

Leave a comment

All comments are moderated before being published