Home Story 5 Tempat Piknik Bandung yang Cocok untuk BBQ-an

5 Tempat Piknik Bandung yang Cocok untuk BBQ-an

Melakukan piknik untuk menghabiskan waktu libur sudah jadi kegiatan yang biasa. Tapi, piknik sambil melakukan BBQ pasti bisa memberikan kesan berbeda, apalagi jika pikniknya di Bandung yang terkenal dengan keindahan alamnya. Maka dari itu, ini 5 tempat piknik Bandung rekomendasi kami yang cocok untuk BBQ-an.

Tempat Wisata Bandung yang Lagi Hits untuk Piknik sambil BBQ-an

Meski lokasi piknik di Bandung tak terhitung jumlahnya, tidak semua membolehkan kamu untuk mambawa makanan dari luar, apalagi melakukan BBQ. Nah, kamu bisa datangi tempat-tempat berikut sebagai opsi.

1. Jungle Milk Jayagiri

jungle milk jayagiri

Jungle Milk Instagram

Bicara soal wisata di Bandung tentu sulit jika melewatkan Lembang. Salah satu destinasi yang wajib kamu sambangi adalah Jungle Milk di Jayagiri.

Tempat piknik di Lembang ini memungkinkan kamu menikmati santapan ala BBQ di tengah hutan pinus. Dengan biaya Rp150.000-Rp220.000 per orang, kamu sudah mendapat perlengkapan piknik aesthetic serta paket makanan dan minuman seperti daging, sosis, ayam, steambot, hingga paket nasi timbel.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menginap di sini. Jungle Milk menyediakan paket camping mandiri, glamping, hingga lahan untuk memarkir campervan. Tarifnya berkisar antara Rp125.000-Rp140.000 saja per orang.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati api unggun, menaiki ATV, horse-riding, hingga trekking. Tenang saja, fasilitas standar seperti mushola, toilet, dan hammock sudah lengkap tersedia, kok.

2. Tangkal Pinus Jayagiri

Tangkal Pinus Jayagiri

Masih berlokasi di Jayagiri, Tangkal Pinus yang baru saja buka Desember 2022 lalu ini merupakan opsi tempat wisata keluarga di Bandung yang wajib kamu coba.

Di Tangkal Pinus, kamu bisa piknik sambil BBQ dikelilingi suasana alam yang asri. Terdapat beragam menu yang cocok untuk disantap sambil bercengkrama, misalnya sosis, buah potong, hingga paket makanan khas Sunda. Tentu saja, perlengkapan seperti meja dan tikar sudah tersedia.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan camping, glamping atau parkir campervan di Tangkal Pinus. Untuk mengisi waktu, kamu juga bisa bermain ATV, trekking, atau sekadar duduk-duduk di kafe yang beroperasi 24 jam.

Terakhir, pecinta binatang akan dimanjakan dengan kehadiran beragam satwa yang bisa kamu ajak berfoto dan kamu tunggangi. Misalnya saja kuda poni, burung hantu, hingga alpaca. Semua fasilitas tersebut bisa kamu nikmati dengan merogoh kocek Rp80.000-Rp434.500 per orang.

3. Situs Batu Kuda Manglayang

Situs Batu Kuda Manglayang

Situs Batu Kuda Manglayang Instagram

Tidak harus menghabiskan banyak uang untuk berpiknik sambil BBQ-an. Di Situs Batu Kuda Manglayang, kamu hanya perlu menyediakan Rp7.500-Rp10.000 untuk bisa menikmati keindahan alam secara maksimal.

Sesuai namanya, Situs Batu Kuda memang mengusung kisah bersejarah yang menarik untuk kamu ikuti. Namun tidak hanya itu, lokasi ini juga menawarkan tempat piknik untuk botram di Bandung serta tempat untuk camping.

Berbeda dengan tempat piknik sebelumnya, di sini kamu perlu melakukan segala persiapan piknik dan camping sendiri. Artinya, kamu perlu membawa perlengkapan seperti meja, tenda, atau tungku untuk BBQ dari rumah.

Meski berkesan serba mandiri, lokasi Situs Batu Kuda cukup rapi serta memiliki fasilitas standar yang mumpuni, misalnya saja toilet dan tempat parkir. Selain itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan ketertiban jika kamu berkunjung ke sini, ya.

4. Pagerwangi Dome

Pagerwangi Dome

Pagerwangi Dome Instagram

Kalau kamu ingin menikmati suasana tempat piknik gelar tikar di Bandung yang agak berbeda dengan lokasi lainnya, Pagerwangi Dome adalah opsi terbaik.

Di sini, kamu bisa berpiknik dan menyantap BBQ di tengah pekarangan luas yang dikelilingi berbagai jenis pohon tinggi. Karena mengusung sistem kuota 30 orang per hari, kemungkinan kamu akan duduk berdekatan dengan tamu lain cukup kecil, sehingga privasi kamu tetap terjaga.

Tidak hanya itu, di sana juga terdapat bangunan rumah beratapkan dome yang berfungsi sebagai perpustakaan yang bisa kamu baca koleksinya. Kamu juga bisa melakukan camping dengan leluasa. Perlengkapan camping dan BBQ bisa kamu bawa sendiri, namun Pagerwangi Dome juga menyediakan jasa sewa.

5. Situ Cileunca

 Situ Cileunca

 Situ Cileunca Instagram

Berwisata di Bandung tentu tidak lengkap bila tidak mengunjungi lokasi situ, alias danau. Salah satu situ yang pamornya populer untuk menjadi tempat piknik di Pangalengan adalah Situ Cileunca.

Namanya saja wisata alam, maka harga tiketnya pun sangat terjangkau. Untuk bisa piknik dan BBQ-an di Situ Cileunca, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp6.000 per orang. Perlengkapan dan makanan BBQ bisa kamu bawa sendiri dari rumah.

Selain itu, tentu saja ada berbagai wahana dan fasilitas untuk menghabiskan waktu. Misalnya saja kamu mengelilingi situ dengan perahu motor, camping, serta mengunjungi kebun stoberi dan murbei yang berlokasi di dekat situ.

Suasana dan pemandangan sudah instagrammable, perlengkapan BBQ dan piknik pun sudah tersedia, maka makanan BBQ kamu pun perlu dipastikan kualitasnya. Untuk itu, kamu bisa pilih beragam paket steak dari Holycow yang sudah terjamin rasa dan mutunya.

Tidak hanya ada daging sapi dengan grade tinggi, kamu juga bisa menikmati paket steak ayam, salmon, hingga burger dan sate maranggi. Tentu saja, beragam rasa saus lezat juga tersedia. Bersama Holycow, usaha kamu pergi ke tempat piknik Bandung pasti berkali lipat lebih menyenangkan.

Leave a comment

All comments are moderated before being published