Home Story 10 Tempat Romantis di Bandung yang Bikin Seru Kencan Kamu

10 Tempat Romantis di Bandung yang Bikin Seru Kencan Kamu

Carnivore pasti sudah tahu bahwa Bandung adalah salah satu kota di Indonesia yang menawarkan banyak banget tempat wisata seru bagi pasangan. Kamu bisa mengunjungi tempat-tempat romantis di Bandung yang menawarkan pemandangan hutan rindang, ketinggian, bahkan kebun yang luas. 

Kami sudah menyiapkan rekomendasi tempat romantis buat pacaran di kota Bandung. Catat satu per satu dan segera kunjungi lokasi-lokasi ini, ya!

10 Rekomendasi Tempat Romantis di Bandung

1. Orchid Forest Cikole

orchid forest cikole

Tempat ini memang paling cocok buat pasangan yang lagi hangat-hangatnya. Berada pada ketinggian 1500 mdpl, kamu bisa menikmati hawa dingin nan sejuk di bawah pohon-pohon pinus. 

Pas buat pacaran, Orchid Forest Cikole merupakan tempat sepi untuk berdua di Bandung. Di sini, kamu bisa ngerasain yang namanya jalan berduaan di atas jembatan remang-remang. Sudah kebayang kan asyiknya? 

Orchid Forest Cikole dijamin bisa bikin kamu dan pasangan makin romantis, lengket, dan langgeng sampai sah!

2. Kebun Begonia Lembang

kebun begonia lembang

Perempuan pasti suka yang namanya bunga. Oleh karena itulah, Kebun Begonia Lembang populer sebagai salah satu tempat romantis buat pacaran

Lokasi yang satu ini memang menghadirkan pemandangan bunga-bunga indah Begonia asal Bali. Kamu bisa menyebutnya sebagai Bunga Balinea. 

Kebun Begonia memang rajanya kebun bunga. Terlebih lagi, kamu bisa berswafoto bersama pasangan di banyak banget spot-spot romantis yang penuh dengan bunga.

3. Dago Dreampark

dago dreampark bandung

Apakah kamu termasuk tipe adventurous? Dago Dreampark menghadirkan berbagai wahana menarik yang bisa kamu coba bersama si dia. 

Rasakan nikmatnya mendayung kano, main flying fox dan bahkan berfoto seperti Aladin di atas permadani terbang. Kamu pasti nggak akan bosan sama petualangan-petualangan baru yang dihadirkan oleh Dago Dreampark. 

Terletak tak jauh dari pertokoan, kamu bisa menikmati sajian restoran steak di Bandung setelah puas menjelajah. Jangan sampai kelaparan! Kamu harus ajak pasangan kamu ke Holycow, tempat dinner romantis di Bandung, untuk ngerasain gimana nikmatnya jadi carnivore sejati.

4. Kawah Putih

kawah putih bandung

Merupakan bekas dari letusan Gunung Patuha, Kawah Putih bertransformasi menjadi danau berpemandangan eksotis khas dataran tinggi. Sejuk dan rupawan, Kawah Putih terletak pada ketinggian 2000 mdpl. 

Tempat untuk berdua di Bandung ini juga menawarkan spot swafoto unik karena dikelilingi pepohonan kering dari hutan yang mati pada saat letusan terjadi. Hasilnya, kamu dan pasangan akan mendapatkan foto kenangan bak lagi jalan-jalan ke luar negeri.

5. Glamping Lakeside Rancabali

Pengen staycation di tempat yang adem bersama pasangan? Rancabali solusinya! Menawarkan pemandangan danau yang luas dan tenang, kamu pasti langsung lupa dengan kesibukan dan kerumitan kota. 

Kamu juga bisa mengajak pasanganmu untuk mendayung perahu bersama dan merasakan romantisnya berduaan di tengah danau. Seru bukan? Inilah yang bikin Rancabali jadi tempat romantis buat pacaran.

6. Puncak Bintang, Bukit Moko

puncak bintang bukit moko

Janji setia memang sewajarnya terucap di tempat yang tidak biasa. Di Puncak Bintang, kamu bisa melakukannya dengan mudah karena lokasinya yang penuh romansa. 

Berada di ketinggian 1500 mdpl, Puncak Bintang memang paling cocok kamu kunjungi pada malam hari. Pasalnya, kamu jadi bisa mengajak pasanganmu untuk bergandengan tangan dan menyusuri perbukitan di bawah bintang-bintang.

7. Lembang Park and Zoo

lembang park and zoo

Siapa sih yang nggak akan takluk hatinya kalau kamu ajakin nengok binatang-binatang lucu? Lembang Park and Zoo menghadirkan nuansa pacaran yang fun dan tentu saja interaktif. 

Nikmati asyiknya ngasih makan hewan bersama pacar dan nyobain foto bareng burung-burung eksotis Indonesia. Di tempat romantis buat pacaran ini, kamu bisa berlatih merawat hewan bareng cinta sejatimu! Jadi, jangan ragu lagi buat datang dan menikmati siang yang indah.

8. Sky Garden

sky garden bandung

Jangan takut nonton film selama pandemi! Di sky garden, kamu bisa menikmati film dengan aman dan nyaman karena setiap pasangan bakal dapat satu tenda yang terpisah. 

Tampil beda dari bioskop kebanyakan, kamu bisa bener-bener ngerasain serunya movie date bareng kekasih hati. Cocok buat kencan pertama, tempat sepi untuk berdua di Bandung ini punya vibe yang romantis dan beguiling.

9. Floating Market

floating market bandung

Menawarkan pengalaman berbelanja yang unik, Floating Market bikin kamu harus mengayuh paddle boat untuk nyobain wahananya. 

Di sini, kamu juga bisa bergaya ala jepang dengan menyewa kostum bersama pasangan. Jadi, pastikan kamu membawa kamera yang tepat untuk membawa pulang kenangan yang tak ternilai harganya.

10. Taman Lembah Dewata

taman lembah dewata bandung

Satu lagi tempat sepi untuk berdua di Bandung yang menawarkan pemandangan klasik ala film Hollywood. Nggak usah jauh-jauh ke luar negeri, kamu bisa mendapatkan foto-foto asyik karena Lembah Dewata menghadirkan pemandangan indah danau luas berlatar belakang perbukitan hijau.  

Ada banyak cara untuk memulai atau bahkan membumbui hubungan dengan pasangan. Mengunjungi salah satu tempat romantis di Bandung ini bisa jadi salah satu titik tolaknya. Yuk, berangkat sekarang!

Leave a comment

All comments are moderated before being published