Home Story 10 Tempat Romantis di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

10 Tempat Romantis di Jakarta yang Wajib Kamu Kunjungi

Halo, Carnivore! Kamu pasti nggak ingin melupakan momen-momen penting bersama pasangan. Setiap momen harus memberi kesan sendiri sehingga bisa kamu kenang di kemudian hari. Oleh karena itu, mengetahui semua tempat romantis di Jakarta sangatlah penting! 

Tahukah kamu bahwa lunch date dan candle light dinner memang tetap jadi pilihan terpopuler untuk masa penjajakan. Namun, tidak ada salahnya mengunjungi 10 tempat mojok daerah jakarta berikut ini supaya kamu bisa membuat memori yang everlasting! 

Ingat, Carnivore! Meski sudah boleh jalan-jalan, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun kamu berada, ya! Selalu pake masker dan biasakan cuci tangan!

10 Rekomendasi Tempat Romantis di Jakarta Untuk Dikunjungi

1. Setu Babakan

 setu babakan jakarta

Setu Babakan menawarkan pengalaman romantis berwisata air di daerah Jakarta Selatan. Di lokasi ini, kamu bisa mengajak pasanganmu untuk menjelajahi danau dengan menggunakan perahu kayu. 

Sebagai salah satu tempat mojok daerah Jakarta, Setu Babakan menghadirkan pengalaman privat yang romantis diselingi dengan sajian kebudayaan khas Betawi. Jadi, danau buatan ini memang paling cocok buat pasangan yang unik dan berani beda!

2. Kepulauan Seribu

pulau seribu jakarta yang eksotis

Siapa sih yang nggak kenal dengan Kepulauan Seribu? Deretan pulau-pulau kecil dengan pemandangan laut luas serta suasana tropis yang hangat pasti bisa bikin pacaran makin seru. 

Bebas dari bisingnya metropolitan, kamu dan pasangan bisa menikmati hari dengan bersantai sambil mendengarkan debur ombak. Terlebih lagi, kamu dapat bebas memilih pulau mana yang hendak kamu kunjungi. 

Yang mana pun pilihanmu, yakinlah bahwa setiap pasangan pasti membutuhkan Vitamin Sea untuk meningkatkan kedekatan. Tak perlu ragu lagi, Kepulauan Seribu memang tempat romantis buat pacaran terdekat di Jakarta.

3. Museum Macan

museum macan jakarta

Kalau kamu punya gebetan yang artsy, Museum Macan bisa jadi spot terbaik buat kencan. Museum ini menampilkan berbagai karya seni kontemporer dan modern dari artis Indonesia maupun internasional. 

Ada lebih dari 90 karya seni yang pastinya akan memuaskan hasrat artistik kamu dan pasangan. Di sini, kamu juga bisa bikin couple photoshoot di sebuah instalasi seni karya Yayoi Kusama. 

Jadi, selain membawa pulang kenangan romantis, kamu juga bisa berfoto di depan karya-karya paling modern dari seluruh dunia. Asyik, bukan?

4. Kota Tua Jakarta

kota tua jakarta

Pengen jeprat-jepret dengan gaya tempo dulu bersama kekasih hati? Wisata Kota Tua adalah jawabannya. Ada lebih dari 13 spot yang bisa kamu gunakan untuk berfoto bersama kekasih hati. 

Tempat mojok daerah Jakarta ini memang kaya akan nostalgia, ya! Jadi, kamu juga nggak boleh lupa untuk mengunjungi tempat ini saat weekend bersama pasangan.

5. Digital Planetarium, Among Skyworld

digital planetarium among skyworld jakarta

Terletak di Jakarta Timur, Among Skyworld kini menghadirkan digital planetarium yang mampu membawa kamu dan pasangan terbang tinggi keluar angkasa. 

Sebagai salah satu tempat romantis di Jakarta Timur, wahana ini juga memberi edukasi mengenai gugus bintang yang berguna untuk meramal zodiak kamu dan pasangan. 

Karena lokasinya yang cukup luas, kamu pasti kelelahan setelah menjelajahi luar angkasa. Namun, jangan khawatir! Selepas berkeliling antariksa, kamu bisa mengajak pasangan untuk mampir ke salah satu restoran steak di Jakarta Timur. 

Holycow TKP Halim menyediakan menu daging-dagingan yang ampuh menggoyang lidah para carnivore. Tak perlu segan datang dan menyantap semua hidangan kami sehingga kamu bisa mengakhiri kencan dengan perut kenyang.

6. Jakarta Planetarium and Observatory

planetarium cikini jakarta

Ada satu lagi tempat romantis yang berhasil menghadirkan bintang tepat di atas kepala pasangan. Cocok untuk menyatakan cinta, lokasi yang satu ini memang bisa menawan hati siapa saja yang datang bersama pasangan tersayang.

7. MoJA Museum

moja museum jakarta

Lokasi ini memang merupakan tempat mojok daerah Jakarta yang populer di kalangan penggemar roller skate. Pas buat kamu yang demen suasana era 80an, MoJa Museum juga menyediakan berbagai spot asyik untuk foto bareng pasangan.

8. Taman Suropati

taman suropati jakarta

Nggak ada yang ngalahin nikmatnya lunch date sambil piknik di Taman Suropati! Berada di tempat yang dekat dengan alam ternyata bisa bikin kamu makin lengket dengan tambatan hati. Cobain deh ajak si dia piknik bareng sekarang!

9. Taman Langsat

Kencan sehat adalah kencan sambil berolahraga. Di Taman Langsat, kamu bisa beraktivitas outdoor dengan nyaman bersama pasangan. Terlebih lagi, suasana taman ini sangat rindang dan penuh pepohonan.

10. Taman Wisata Angke Kapuk

taman wisata angke kapuk jakarta

Kapan lagi menengok indahnya hutan bakau eksotis Indonesia? Angke Kapuk menyuguhkan pemandangan tropis yang penuh pesona alam. Tidak perlu ragu lagi, Angke Kapuk adalah tempat romantis buat pacaran terdekat di daerah Jakarta Utara.

“Momen bersama kesayangan wajib memberi kenangan indah yang berkesan sepanjang masa”

Sudah siap menjelajahi 10 tempat romantis di Jakarta versi kami? Jangan lupa untuk selalu memakai masker dan mencuci tangan di tempat manapun yang kamu pilih, ya! Semoga referensi ini bisa bikin kamu semangat menghadapi ratusan kencan berikutnya!

Leave a comment

All comments are moderated before being published