Home Story 10 Tempat Instagramable di Jakarta Paling Unik dan Hits

10 Tempat Instagramable di Jakarta Paling Unik dan Hits

Tempat instagramable di Jakarta yang bagus untuk kamu jadikan spot mengambil foto ada banyak. Namun kamu tak perlu berkunjung ke puluhan atau mungkin ratusan tempat tersebut untuk membuktikan kebenarannya.

Soalnya, kami sudah memiliki 10 list tempat terbaik yang terbukti sudah jadi andalan pemburu foto menarik. 

Sehabis berfoto, jangan lupa mampir ke Holycow Steak terdekat. Ada sejumlah TKP (Tempat Karnivora Pesta) yang tersebar di penjuru Jakarta dan bisa kamu kunjungi setelah seharian hunting foto!

1. Pelabuhan Sunda Kelapa

pelabuhan sunda kelapa jakarta utara

Pada masanya, Sunda Kelapa merupakan pelabuhan tersibuk di Indonesia. Jejak-jejak sejarah masih tampak dari sisa kapal pinisi lambo yang bersandar di tepi pelabuhan.

Kini, meski masih berfungsi sebagai pelabuhan, Sunda Kelapa berubah menjadi tempat yang khas dan classy bagi pemburu foto. Kamu hanya perlu bayar parkir untuk dapatkan foto di tempat Instagramable di Jakarta gratis ini.

2. Tugu Monas

tugu monas jakarta pusat

Terletak di tengah hiruk-pikuk Jakarta, tugu monas masih menjadi spot berfoto wajib jika kamu berkunjung ke ibu kota. 

Bangunan ikonik ini yang menjulang tinggi ini bukan hanya simbol Jakarta, melainkan simbol Indonesia. Selain karena punya muatan sejarah, kekhasan bangunan juga menjadi daya tarik tersendiri.

Tugu monas buka setiap hari jam 08.00 - 22.00 dan beralamat di Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

3. Museum Fatahillah

museum fatahillah jakarta

Dahulu, museum ini merupakan Balaikota yang menjadi pusat pemerintahan Batavia. Tak heran jika bangunannya tampak kokoh, megah, dan juga indah.

Di taman yang terletak di area museum, banyak orang mengambil beberapa foto aesthetic untuk koleksinya. Jika kamu tertarik, tentu saja kamu bisa melakukan hal serupa.

Jika Karnivors berminat untuk datang, museum Fatahillah buka setiap hari selasa - minggu jam 09.00 - 15.00 dan tutup setiap hari senin. Lokasinya ada di Jalan Taman Fatahillah No.1, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

4. Kali Besar

kali besar jakarta

Kali Besar letaknya ada di Kawasan Kota Tua. Di tempat ini, aliran Sungai Ciliwung mengalir lurus dan tenang ke arah Teluk Jakarta.

Dulunya, sekitar tempat ini adalah pemukiman kalangan elit Belanda. Tak heran jika gedung-gedung yang ada di sekitar kali bernuansa Eropa dan unik untuk dijadikan 5pot berfoto. Demikian pula dengan hiasan-hiasan bunga di sekitar kali.

Kali besar ini dapat berlokasi di Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

5. Rumah Akar

rumah akar kota tua jakarta

Di sekitar Kali Besar, terdapat sebuah bangunan tua yang tampak tak terawat namun sangat instagramable untuk kamu jadikan spot foto.

Penamaan rumah akar merujuk pada banyaknya akar yang berada di area rumah tersebut. Baik di bagian luar maupun dalamnya. Meskipun sekilas tampak mencekam, tapi foto yang kamu dapat di sini pasti keren.

Jika ingin berkunjung, rumah akar ini terletak di VR86+2PX, RT.3/RW.6, Pinangsia, Kec. Taman Sari, Kota Jakarta Barat.

6. Pantai Pasir Putih PIK 2

“Sebagai negara kepulauan, Indonesia banyak memiliki pantai. Sayangnya, hanya sedikit yang memiliki pasir putih dengan suasana lingkungan yang bersih.”

Tempat instagramable Jakarta Utara yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk 2 ini salah satu pantai dengan kriteria tersebut. Ada banyak spot yang bisa kamu jadikan tempat berfoto. Mengambil momen seperti saat terbit dan tenggelamnya matahari tentu ide waktu yang bagus.

7. Hutan Mangrove PIK 2

hutan mangrove pik jakarta utara

Kawasan konservasi yang ditumbuhi oleh tanaman mangrove di utara Jakarta ini terbuka untuk masyarakat umum. Selain berwisata, kamu juga bisa datang untuk sekedar berfoto.

Kamu bisa memanfaatkannya rindangnya berbagai jenis tanaman mangrove, bangunan unik, serta berbagai jenis flora yang berkeliaran sebagai ‘properti’.

Hutan mangrove ini berlokasi di Jalan Katamaran Indah 1, Penjaringan, Jakarta Utara.

8. Museum Macan

museum macan jakarta

Jangan salah tangkap, museum ini bukan tempat memajang hewan buas bernama macan. MACAN adalah singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara.

Di museum pertama Indonesia yang berkonsep seni modern dan kontemporer ini, kamu bisa berfoto dengan latar berbagai karya seni yang menarik. Tentu, dengan konsep seni yang kekinian.

Museum macan berlokasi di AKR Tower, Jl. Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Buka setiap hari selasa - minggu jam 10.00 - 16.00 WIB dan tutup setiap hari senin.

9. Terowongan Kendal

terowongan kendal menteng jakarta pusat

Tempat aesthetic di Jakarta, ini sebenarnya hanya jalur pedestrian biasa yang bisa pejalan kaki lalui kapan saja. Namun, bangunannya yang artistik punya daya tarik tersendiri jika kamu mencari spot foto instagramable.

Di dalamnya, kamu juga bisa menemukan mural-mural unik yang menarik untuk dijadikan latar foto.

Terowongan ini berlokasi di Jl. Kendal, Dukuh Atas, Menteng, Jakarta Pusat.

10. JPO Gelora Bung Karno

seorang wanita berhijab selfie di jpo gelora bung karno

JPO GBK bukan jembatan penyebrangan biasa. Keunikan arsitekturnya yang ditutupi terowongan berbentuk cincin bisa kamu manfaatkan menjadi spot foto yang unik. Apalagi, jika kamu mengambil gambar saat malam hari.

Tempat instagramable Jakarta Pusat ini juga tentu saja tidak mengharuskan kamu membayar tiket untuk berkunjung.

Jika ingin datang lokasinya ada di Jl. Jend. Sudirman, Senayan, Jakarta Selatan.

Kami yakin, pasti kamu sudah punya pilihan akan datang ke tempat instagramable di Jakarta yang mana saja. Setiap tempat punya karakteristik dan potensi tersendiri untuk menghasilkan berbagai konsep foto. Jadi, sebaiknya sesuaikan tempat tujuan dengan konsep foto yang ingin kamu dapatkan.

Terakhir, jangan lupa mampir ke Steak Hotel by Holycow, restoran steak di Jakarta dengan harga terjangkau!

Leave a comment

All comments are moderated before being published