Home Story 9 Tempat Wisata di Jakarta yang Buka Saat Ini (Update 2022)

9 Tempat Wisata di Jakarta yang Buka Saat Ini (Update 2022)

Sudah hampir 2 tahun lebih pandemi Covid-19 berlangsung di dunia dan Indonesia, setelah melewati masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tentu banyak orang yang ingin segera dapat liburan kembali.

Jakarta memang tempat yang menyenangkan jika kamu ingin berwisata. Ada banyak spot yang layak dikunjungi. Tapi ngomong-ngomong, apakah Carnivores sudah tahu tempat wisata di Jakarta yang sudah kembali buka saat ini

Jika belum, kami sudah menghimpun daftar tempat wisata yang sudah buka untuk Anda.

Tak jauh dari tempat wisata tersebut, terdapat pula restoran steak di Jakarta, yakni Steak Hotel by Holycow yang bisa kamu kunjungi. Dengan penawaran rasa dan kenyamanan premium, kamu bisa menyantap aneka jenis steak dengan harga minimum. Kamu bisa sekaligus pesta karnivora disini. 

Jadi, sudah siap jalan-jalan sambil pesta steak? Yuk mulai!

1. Kawasan Kota Tua Jakarta

kawasan kota tua jakarta

Kota tua merupakan wilayah bersejarah yang dulu menjadi pusat kekuasaan Jakarta ketika masih bernama Jayakarta. Daya tarik dari tempat ini terletak pada spot-spot ikonik yang bukan hanya cocok jadi tempat wisata, terutama berfoto dan belajar sejarah.

“Kamu bisa berkunjung ke banyak tempat sekaligus di kawasan ini. Mulai dari Museum Fatahillah, Pelabuhan Sunda Kelapa, hingga Jembatan Kota Intan.”

2. Taman Mini Indonesia Indah

taman mini indonesia indah

Tempat wisata keluarga di Jakarta dengan luas sekitar 150 hektar di Jakarta Timur ini kerap menjadi favorit pelancong yang datang ke Jakarta. 

Berdiri sejak 1975, di TMII ada sebuah danau yang ditengahnya terdapat miniatur seluruh pulau yang ada di Indonesia. Kamu juga dapat menikmati berbagai wahana hiburan seperti SnowBay Water Park, Theater IMAX, atau Istana Anak Indonesia. Harga tiket pintu masuk TMII sebesar Rp20.000.

3. Dunia Fantasi (Dufan)

Dunia fantasi ancol

Di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, ada banyak tempat jalan-jalan yang menarik. Namun dapat dibilang, Dufan jadi yang paling populer. 

Di lahan seluas lebih dari 20 hektar, kamu bisa merasakan sensasi berfantasi berada di dunia impian melalui berbagai tempat dan wahana bermain yang seru. Tempat main anak saat pandemi bisa jadi lokasi favorit menghabiskan waktu seharian bersama keluarga.

Untuk bisa menikmati serunya Dufan kamu harus mengeluarkan biaya mulai dari Rp250.000/orang, bahkan bisa kurang juga loh karena Dufan sering ada diskon dan promo.

4. Pantai Ancol

pantai ancol jakarta utara

Masih dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, kamu bisa juga berkunjung ke Pantai Ancol. Dengan modal tiket Rp25.000 per-orang, kamu bisa menikmati suasana khas pantai yang indah.

Tak hanya menikmati pemandangan, di Pantai Ancol juga kamu bisa melakukan banyak hal. Misalnya menikmati wahana bermain, wisata kuliner, menginap di hotel atau resort, dan tentu saja membeli berbagai souvenir untuk oleh-oleh.

5. Taman Margasatwa Ragunan

taman margasatwa ragunan jakarta selatan

Taman Margasatwa Ragunan (TMR) adalah pilihan wisata terbaik jika kamu mencari yang murah-meriah. Bayangkan, pengelola hanya memasang tiket Rp4.000 bagi orang dewasa dan Rp3.000 bagi anak-anak yang ingin masuk ke tempat wisata Jakarta Selatan ini.

“Dengan harga yang murmer, kamu bisa piknik sekaligus menambah wawasan mengenai berbagai satwa yang beraneka ragam.”

6. Setu Babakan

setu babakan

Setiap daerah, umumnya punya spot wisata sekaligus ruang menambah wawasan budaya setempat. Di Jakarta, Setu Babakan Betawi masuk dalam kategori ini.

Disini, kamu bisa mengetahui tradisi, rumah adat, pakaian dan transportasi tradisional, hingga berbagai kuliner khas Betawi. Jadi, selain berwisata, kamu bisa pulang dengan wawasan yang semakin kaya.

7. Jakarta Aquarium

jakarta aquarium

Serasa berada di dalam akuarium bersama ikan-ikan yang cantik. Itulah kesan yang bakal kamu dapatkan di tempat wisata yang serupa akuarium raksasa ini. 

Di dalam area seluas 1 hektar, kamu bisa menjumpai lebih dari 3500 spesies hewan aquatic dan non aquatic. Sebagian diantara hewan tersebut adalah hewan unik dari berbagai penjuru dunia yang mungkin belum pernah kamu lihat langsung.

8. Taman Wisata Alam Mangrove

taman wisata alam mangrove

Di atas tanah kawasan konservasi alam seluas lebih dari 99 hektar, tempat wisata jabodetabek ini berdiri. Sesuai namanya, kamu bisa menjumpai hijaunya salah satu sudut alam Jakarta yang penuh dengan tanaman mangrove.

Bukan hanya keindahan flora, kamu juga bisa menyaksikan langsung sejumlah fauna langka khas Indonesia yang hampir punah.

9. Kidzania Jakarta

Kidzania jakarta

Kalau kamu membawa anak-anak, jangan lupa mampir ke Kidzania. Selain berwisata, tempat ini juga bisa jadi wahana simulasi masa depan anak. Kamu bisa mengenalkan berbagai profesi secara langsung bagi masa depan mereka.

Karena peruntukannya untuk anak, orang dewasa tak boleh masuk sendiri. Jadi, hanya bisa masuk sebagai pendamping. Tiket masuk Kidzania sendiri berkisar antara Rp175.000 - Rp275.000.

Meskipun sudah bisa kamu kunjungi, tempat wisata di Jakarta yang buka saat ini tetap mengharuskan setiap pengunjung untuk menjaga protokol kesehatan. Jadi, jangan lupa pakai masker dan jaga jarak selama berada di lokasi. Oke?

 

Leave a comment

All comments are moderated before being published