Home Story Buat Cowok, Begini Cara Balikin Mood Doi yang Sedang PMS

Buat Cowok, Begini Cara Balikin Mood Doi yang Sedang PMS

Perubahan suasana hati cewek memang sulit ditebak ya, Carnivors. Jadi, cowok wajib tahu gimana cara balikin mood doi kalau waktunya sudah tiba. Ya, PMS. 

Bagaimanapun sebagai pacar kamu harus mengerti. Soalnya, di momen-momen seperti PMS, emosi cewek memang sering tidak terkontrol.

Kalau sudah seperti ini, adakah cara balikin mood doi agar tidak berlarut-larut? Carnivores, berikut tips ala Holycow yang bisa kamu coba.

1. Tunjukkan Empati Kamu

tunjukkan empati kamu

Cara mengembalikan mood cewek yang pertama adalah dengan menunjukkan empati.

Empati berbeda dengan simpati, ya. Ketika kamu kasihan dengan doi itu namanya simpati. Tapi dalam hal ini yang lebih dibutuhkan adalah empati.

Coba deh kamu membayangkan ada di posisinya. Dengan begitu, kamu bisa memilih kalimat yang lebih pas saat ngobrol untuk mengembalikan mood-nya.

2. Dengarkan Keluhannya

dengarkan keluhan pasangan yang sedang bad mood

Komunikasi penting dalam sebuah hubungan. Tapi terkadang cowok tidak perlu banyak omong, cukup dengarkan apa yang cewek bicarakan.

Pasalnya, cewek yang bad mood obatnya bukan dikasih saran tapi didengarkan keluh kesahnya. Mungkin saja selain PMS, doi juga sedang ada masalah lain.

3. Lakukan Hal yang Disukainya

lakukan hal yang disukai pasangan bersama-sama

Cara mengembalikan mood pasangan selanjutnya adalah dengan menghibur dia. Sebagai pasangan kamu sebaiknya tahu hal apa yang dia suka dan bisa bikin kembali ceria seperti sedia kala.

Misalnya dengan mengajak nonton serial Korea terbaru atau mendengarkan musik dari grup favoritnya. Bertindak langsung biasanya lebih efektif daripada sekadar chat.

4. Traktir Makan Enak

Kenapa orang sedih sering melampiaskan kesedihannya dengan makan? 

Menurut studi Nutritional Neuroscience (2007), makan bisa bikin suasana hati lebih baik. Apalagi kalau makanannya seenak daging sapi olahan Holycow.

Membujuk pacar ngambek dengan steak Holycow dijamin manjur. Kamu bisa pesan dari rumah saja atau ajak doi datang ke restorannya. 

Menunya variatif sehingga memberi pengalaman baru makan daging sapi, mulai dari Wagyu Geprek sampai Wagyu Burger.

Harganya juga tergolong ramah kantong kok. Jadi kamu tidak perlu berpikir dua kali untuk mentraktir doi wagyu lezat dari Holycow supaya mood-nya lekas membaik.

5. Bikin Dia Tertawa

bikin pasangan kamu tertawa

Jangan coba-coba lakukan hal ini kalau kamu sendiri orangnya garing abis. Alih-alih bikin senang, mood doi mungkin malah jadi semakin jelek.

Jadi, gimana cara bikin mood doi balik lagi? Cari referensi lelucon untuk mengembalikan mood di internet atau ajak dia nonton acara komedi secara langsung.

6. Manjakan Dia

manjakan pasangan kamu

Selain dengan makan daging sapi enak dari Holycow, ada banyak cara lain untuk memanjakan cewek. Coba ajak dia ke salon, tempat facial dan semacamnya.

Pasti mood doi akan langsung balik lagi karena cewek merasa mendapat perhatian dan lebih disayang oleh pacarnya.

7. Jalan-jalan ke Tempat Baru

Di film biasanya ada adegan cowok mengajak si cewek ke suatu tempat yang benar-benar, entah di mana tempatnya.

Ternyata cara ini cukup efektif juga di kehidupan nyata. Cari rekomendasi tempat-tempat tersembunyi yang seru. Bawa dia melihat pemandangan alam atau melihat kota dari sudut pandang yang baru.

Mungkin terkesan sederhana tapi efeknya pasti sangat terasa bagi cewek. Barangkali dia memang perlu refreshing karena tekanan di pekerjaannya.

8. Fast Response

fast response ketika dia menghubungi kamu

Saat PMS, hal sepele pun bisa jadi masalah besar buat cewek. Pada akhirnya doi jadi bad mood seharian penuh. Contohnya seperti kamu balas chat kelamaan.

Kalau kamu tanya gimana cara mengembalikan mood wanita lewat chat, solusinya simple, jadilah cowok yang fast response

Segera balas pesannya, dan jika sedang sibuk beri dia penjelasan. Jangan mengabaikan malah pesannya karena masalahnya pasti bakal makin runyam.

9. Kirim Kalimat Suportif

Tips ini cocok buat kamu yang menjalani LDR dengan doi. Cara mengembalikan mood pacar LDR memang agak ribet karena kamu tidak bisa ada di sampingnya.

Coba kirim kalimat-kalimat yang menunjukkan rasa empati serta dukungan penuh kepadanya.

Contoh kata-kata mengembalikan mood wanita seperti:

“Sayang, kalau hari ini tidak sebaik yang kamu harapkan, besok pasti akan lebih baik. Aku selalu mendukungmu dari sini. Semangat, ya! I love you.”

“Kalau lagi butuh waktu untuk sendiri, boleh saja. Tapi cari aku secepatnya ketika kamu mulai rindu.”

Jangan lupa tambahkan emoji cinta atau stiker yang menunjukkan rasa sayangmu.

10. Kasih Kejutan

kasih kejutan ke pasangan kamu

Ketika sedang bad mood, cewek biasanya mengharapkan sesuatu dari pacarnya. Kami coba berikan referensi kejutan yang mungkin akan disukai cewek kamu dan bikin mood-nya segera balik lagi:

Balikin Mood Doi Sekarang, Yuk!

Doi mungkin butuh waktu untuk sendiri, tapi jangan cuekin dia terlalu lama. Segera praktikkan cara balikin mood doi di atas supaya kamu juga tidak perlu galau lagi. Mood pacar balik, hubungan pun semakin membaik.

Leave a comment

All comments are moderated before being published