Home Story 10 Tempat Romantis di Semarang yang Bikin Weekend Kamu Jadi Seru

10 Tempat Romantis di Semarang yang Bikin Weekend Kamu Jadi Seru

Carnivores, apakah kamu sedang liburan di Semarang atau cari agenda weekend romantis bersama pasangan? Tenang! Kami akan membawa kamu ke 10 tempat romantis di Semarang yang pasti menambah serunya berkencan! 

Jadi, kemana saja kamu harus menjelajah? Simak artikel berikut ini ya!

10 Rekomendasi Tempat Romantis di Semarang

1. Candi Gedong Songo

pemandangan candi gedong songo semarang

Menikmati romantic getaway di Semarang tentu saja tidak bisa jauh dari lokasi-lokasi historis yang nostalgic. Coba deh datengin Candi Gedong Songo! Tempat untuk pacaran di Semarang ini cocok banget kamu kunjungi di saat senja. 

Dengan latar belakang langit jingga, kamu bisa menghabiskan waktu untuk mengambil foto kenangan sebanyak-banyaknya bersama pasangan. Kamu juga bisa berkeliling di daerah sekitar Candi Gedong Songo yang dipenuhi bukit-bukit dan lembah indah.

2. Goa Rong View

goa rong view semarang

Terletak di Ambarawa, Goa Rong View menawarkan wisata alam yang menakjubkan. Di sini, kamu bisa melewatkan waktu untuk sekadar bergandengan tangan menyusuri petak-petak sawah dan perkebunan yang indah. 

Tempat aman untuk pacaran ini bikin kamu bisa membangun intensitas hubungan baik bersama pasangan. Pasalnya, kamu bisa menghabiskan waktu menonton sunrise tanpa terganggu pengunjung lain karena tempatnya yang cukup luas.

3. Bukit Gombel

bukit gombel di semarang

Tempat nongkrong di Semarang yang satu ini menghadirkan nuansa romantis malam hari yang wajib kamu nikmati bersama pasangan. Terletak di Semarang atas, kamu nggak perlu berkendara jauh dari kota hanya untuk menikmatinya. 

Jangan lupa untuk mengisi perut dulu sebelum menghabiskan waktu bercengkrama di Bukit Gombel, ya! Kamu bisa melakukannya dengan mampir terlebih dahulu ke Holycow, restoran steak di Semarang.

4. Pantai Marina

pantai marina di semarang

Bukan pacaran namanya kalau nggak mengejar sunset bersama di Pantai Marina. Tempat aman untuk pacaran ini memang tenar karena pemandangan matahari terbenam yang sungguh epic. 

Cocok buat yang pengen mengucap janji setia, Pantai Marina menghadirkan suasana romantis dengan semilir angin, debur ombak serta langit jingga. Pastikan kamu datang sebelum pukul setengah 4 sore untuk menikmati sore yang tak akan terlupakan.

5. Umbul Sidomukti

umbul sidomukti di semarang

Sebagai salah satu tempat untuk pacaran di Semarang, Umbul Sidomukti menghadirkan pemandangan air mancur yang bersumber dari mata air Ngatihan. Bisa bikin kamu awet muda, Umbul Sidomukti menyediakan kolam renang supaya kamu bisa menikmati aktivitas air yang romantis bersama pasangan. 

Tidak ada yang bisa ngalahin nikmatnya nge-date sambil melakukan kegiatan positif, bukan? Jadi, siapkan swimsuit terbaikmu dan segera kunjungi tempat yang satu ini!

6. Kota Lama

kota lama semarang menjelang malam hari

Satu lagi tempat aman untuk pacaran yang bikin kamu bisa bernostalgia ke masa lampau. Menapaki jalanan Kota Lama Semarang pasti membuat kamu merasa lagi tamasya di Eropa. 

Bagaimana tidak? Jalanan ini dipenuhi dengan bangunan-bangunan heritage yang masih terawat. Kamu juga bisa bersepeda santai bersama pasangan sambil mengunjungi banyak galeri berisi banyak benda antik dan karya seni lawasan.

7. Benteng Pandem

benteng pandem semarang yang bersejarah

Suka berswafoto bersama pasangan? Datanglah langsung ke Benteng Pandem Semarang. Benteng peninggalan masa perjuangan ini menghadirkan latar belakang keren bagi couple photoshoot kamu. 

Jadi, jangan lupa bawa semua outfit yang unik karena kamu pasti nggak puas menjepret selfie satu kali!

8. Klenteng Sam Poo Kong

klenteng sam poo kong semarang

Semarang memang gudangnya situs bersejarah Indonesia. Kamu bisa mengunjungi klenteng bersejarah ini bersama pasangan untuk mengisi weekend dengan pengalaman edukatif. 

Tak hanya penuh cerita sejarah, Klenteng Sam Poo Kong memiliki lokasi luas nan indah yang wajib kamu eksplorasi sampai habis. Pastikan kamu juga berfoto bersama di banyak spot-spot unik khas budaya Cina Indonesia.

9. Gardu Pandang Lereng Kelir

Tempat nongkrong di Semarang ini terletak pada ketinggian 1390 mdpl. Di lokasi ini, kamu bisa menikmati udara sejuk dan pemandangan indah kota semarang dari ketinggian. 

Cocok buat yang mau berduaan, kamu bisa menikmati hari dengan berjalan-jalan sambil bergandengan tangan. Disaksikan oleh pegunungan hijau dan langit luas, kamu pasti akan dengan mudah membuat memori baru bersama pasanganmu di Gardu Pandang Lereng Kelir.

10. Air Terjun Kali Pancur

air terjun kali pancur semarang

Apakah kamu termasuk pasangan yang suka tantangan? Nah, tidak ada salahnya mencoba datang ke tempat sepi untuk berpacaran di Semarang ini. 

Wisata yang menawarkan pemandangan air terjun tinggi tersebut memang menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mengajak pasangan untuk melakukan berbagai aktivitas outdoor di sini. 

Trekking, hiking, cycling, semuanya sudah tersedia! Nikmati kencan penuh adrenaline dengan latar belakang alam yang masih belum terjamah modernisasi.

Merencanakan weekend romantis bersama pasangan tentu saja menghadirkan tantangan tersendiri. Oleh karena itu, pastikan kamu mendiskusikannya dengan pasangan sebelum mengambil keputusan. 

Rekomendasi tempat romantis di Semarang ini bisa Carnivores gunakan sebagai referensi. Namun ingat, kemanapun perginya pastikan Carnivores mampir dulu ke Holycow untuk menikmati menu hidangan daging terbaik di kota Semarang!

Leave a comment

All comments are moderated before being published