Home Story Fakta Manfaat Daging Sapi untuk Bumil, Anak & Pria Dewasa

Fakta Manfaat Daging Sapi untuk Bumil, Anak & Pria Dewasa

Hi Carnivores, tahukah kamu bahwa manfaat daging sapi itu banyak, lho.

Menariknya, manfaat tersebut secara khusus dapat dirasakan berbagai kalangan. Baik untuk wanita hamil, menyusui, anak-anak, bahkan pria dewasa.

Karena sifat manfaatnya yang luas ini, daging sapi sangat cocok untuk kamu jadikan hidangan keluarga. Semua akan dapatkan manfaatnya, sekaligus menikmati kelezatannya.

Masih ragu? Simak penjelasan kami yuk!

Manfaat Daging Sapi untuk Ibu Hamil & Menyusui

Bukankah katanya daging sapi untuk buruk ya, untuk ibu hamil? Hm, kalau kamu punya pandangan seperti ini, itu sah-sah saja. Tapi, anggapan itu tidak sepenuhnya benar.

Daging sapi yang berbahaya untuk bumil itu adalah daging yang belum matang. Tapi, kalau kamu mengolahnya dengan benar, justru kamu bisa mendapatkan ragam manfaat daging sapi untuk ibu menyusui dan ibu hamil berikut:

  • Tingginya kadar protein dalam daging sapi, bisa membantu pembentukan sel pada janin dan memberi energi bagi ibu hamil atau menyusui.
  • 3,5/100 gram kandungan zat besi pada daging sapi, dapat menjaga ibu hamil dari risiko anemia yang mungkin berbahaya pada proses kehamilan.
  • Daging sapi juga cukup kaya dengan vitamin A, B, D, yang masing-masing punya manfaat tersendiri.
  • Ketimbang daging hewani lain seperti ayam, daging sapi punya kadar folat yang lebih tinggi. FYI, folat ini bagus untuk pertumbuhan bayi.
  • Berdasarkan studi peneliti dari University of Southern Indiana pada 2020, konsumsi daging sapi ternyata berpengaruh positif terhadap mental health. Sebagaimana diketahui, bumil rentan dengan masalah mental.

Manfaat Daging Sapi untuk Pria Dewasa

Kamu seorang pria dewasa? Kamu juga bisa turut merasakan manfaat besar dari daging yang sedang kita bahas ini.

Berbagai efek positifnya, bukan hanya berasal dari asumsi belaka, melainkan didasarkan pada sejumlah riset yang menguatkan kebenarannya. Berikut ini beberapa manfaatnya:

  • Daging sapi kaya dengan zinc. Secara medis, zinc membantu testosteron pada pria tetap normal. Perlu kamu ketahui, testosteron ini bisa berhubungan dengan karakter seksual, dorongan seks, hingga kesuburan.
  • Kandungan folat pada daging sapi bisa meningkatkan jumlah produksi sperma pada pria biasa, yang tentu saja punya andil pada kesuburan.
  • Zat besi dan vitamin B6 dipercaya bisa meningkatkan gairah seks dan kesuburan pria.
  • Meski kerap memiliki stereotip agak buruk, nyatanya kandungan lemak jenuh dalam daging merah ini juga berkontribusi meningkatkan hormon seks.
  • Bagi kamu yang senang berolahraga dan punya misi untuk meningkatkan massa otot, protein dan asam amino dalam daging sapi juga bermanfaat, lho!

Manfaat Daging Sapi untuk Anak-Anak

Kamu punya anak? Selain memastikan mereka cukup mengkonsumsi aneka buah dan sayur, sebaiknya kamu tidak melewatkan perhatian pada aneka daging.

Pada dasarnya, berbagai jenis daging bagus untuk tumbuh kembang anak. Namun, kamu secara khusus perlu mempertimbangkan memasukan daging sapi dalam menu makanan mereka secara rutin. Berikut alasannya!

  • Protein pada daging sapi bisa membantu pembentukan massa otot sekaligus peningkatan berat badan anak.
  • Vitamin B2 dipercaya punya pengaruh positif untuk mengubah makanan menjadi energi, sehingga anak selalu aktif.
  • Konsumsi daging sapi yang cukup semasa balita, bisa membantu pembentukan mielin yang berpengaruh pada otak anak. Ini akan memudahkan tingkat fokus dan konsentrasi anak ketika memasuki usia sekolah.
  • Zincs serta zat besi yang memadai dalam daging sapi, dapat mendorong terbentuknya sistem kekebalan tubuh yang baik.
  • Berbagai mineral seperti kalsium, fosfor, serta magnesium dalam daging sapi sangat baik untuk kesehatan tulang serta gigi si kecil.

Kiat Mengoptimalkan Manfaat Daging Sapi

Berbagai manfaat di atas dapat kamu raih secara maksimal dengan sejumlah syarat, yang berhubungan dengan pemilihan, penyimpanan, serta pengolahan daging.

Kamu bisa memperhatikan beberapa hal berikut ini jika ingin mengonsumsi daging sapi!

  • Pilih daging yang berkualitas.  Jika kamu sedang diet, kamu bisa memilih bagian yang memiliki kadar lemak lebih rendah, misalnya sirloin dan tenderloin.
  • Pastikan selalu menyimpan daging dalam freezer sambil menunggu waktu mengolahnya. Namun sebelum menaruhnya ke freezer, taruh dulu di bagian chiller kulkas agar suhu daging menurun secara perlahan. Jika langsung ke freezer, bisa menurunkan kualitasnya.
  • Jaga tangan dan alat-alat mengolah atau memasak daging agar selalu higienis.
  • Bagi ibu hamil, sebaiknya konsumsi daging yang sudah dalam kondisi matang 65 derajat, untuk menghindari risiko yang tidak diinginkan

Dapatkan Manfaat Daging Sapi Secara Optimal di Holycow Steak

Kamu pasti ingin mendapatkan berbagai manfaat daging merah secara optimal, kan? Kalau kamu ingin mengolahnya sendiri di rumah, pastikan untuk memperhatikan kiat-kiat yang kami paparkan, ya! 

Tapi, kalau kamu tak mau repot menyantap hidangan daging sapi dan mendapatkan manfaat serta kelezatannya, datang ke Holycow steak saja!

Holycow hanya menyajikan daging-daging pilihan yang sudah terjamin kualitas dan kebersihannya. Dari proses penyimpanan, pengolahan, hingga penyajian, dijamin sesuai dengan standar yang tepat.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk ajak keluarga atau orang-orang terdekatmu untuk dapatkan kelezatan dan manfaat daging sapi yang luar biasa di Steak Hotel by Holycow!

Leave a comment

All comments are moderated before being published