Home Story Mengenal Jenis-Jenis Catering & Tips Memilih untuk Momen Spesial

Mengenal Jenis-Jenis Catering & Tips Memilih untuk Momen Spesial

Catering yang tepat adalah kunci suksesnya sebuah acara. Namun, mencarinya bukanlah hal mudah. Masih banyak orang yang merasa kebingungan ketika harus memilih dari sekian banyak pilihan yang ada. 

Melalui artikel ini, kami akan membagikan tips rahasia yang akan membantumu menemukan catering yang tepat dengan lebih mudah. Yuk, kita mulai perjalanannya!

Catering Itu Apa Sih Artinya?

Pertama, mari pahami dulu inti dari catering. Keberadaannya lebih dari sekadar penyediaan makanan. Kamu bahkan bisa menciptakan pengalaman kuliner yang menyatu dengan dan susunan acara. 

Maka dari itu, penyedia makanan yang satu ini cukup customizable, mengombinasikan seni, rasa, dan pelayanan. Tapi kenapa masih banyak orang yang kesulitan untuk menemukan yang pas untuk acara mereka?

  • Banyaknya Pilihan: Banyaknya penyedia catering mungkin semakin membuatmu bingung untuk memilih. Lagipula masing-masing penyedia jasa menawarkan keunikan yang berbeda.
  • Anggaran vs Kualitas: Mencari keseimbangan antara anggaran dan kualitas bisa menjadi tantangan. Catering berkualitas sering kali mahal, namun bukan berarti yang murah tidak berkualitas.
  • Kesesuaian dengan Acara: Setiap acara memerlukan pendekatan berbeda. Catering untuk pernikahan mungkin tidak cocok untuk acara korporat, dan sebaliknya.
  • Keterbatasan Informasi: Sering kali, informasi online tentang catering tidak lengkap atau tidak update. Hal ini tentu menyulitkan calon pengguna jasa.

Lalu kenapa penting menemukan yang tepat? Lebih dari apa pun, catering bukan hanya memuaskan selera. 

Kamu harus memilih yang tepat agar suasana dan kesan acara yang kamu adakan terasa tepat. Memilih catering asal-asalan sama seperti membuang uang dengan percuma.

Apa Saja Jenis Catering?

Dunia catering yang ada saat ini jauh lebih berharga daripada beberapa tahun lalu. Hal ini muncul karena adaptasi dengan kebutuhan dan selera industri yang semakin berkembang. Berikut adalah beberapa jenis catering yang paling umum.

1. Prasmanan atau Buffet

Apa itu catering buffet? Ini adalah jenis catering di mana tamu bebas memilih dan mengambil makanan yang tersaji. Apabila kamu mengadakan acara besar, jenis yang satu ini bisa kamu pilih.

2. Catering Sit-Down

Seperti namanya, tamu duduk di kursi dan pramusaji akan datang menyajikan makanan. Cara ini lebih formal dan terstruktur. Oleh karena itu sit-down catering ini cocok untuk acara formal dan resmi.

3. Cocktail Catering

Jenis makanan yang tersaji di koktail catering biasanya berupa hidangan kecil atau canape. Tamu pun menikmatinya dengan berdiri. Selain itu, catering ini juga menyertakan minuman dalam sajiannya, sehingga ideal untuk acara networking atau sosial.

4. Mobile Catering

Kamu pasti pernah melihat mobil, truk, atau gerobak yang menawarkan berbagai layanan katering, kan? Nah, ini adalah mobile catering. Seperti namanya, tempatnya berpindah-pindah dan fleksibel. Makanya, kamu sering melihatnya di acara festival.

5. Catering Khusus Diet

Umumnya, menu catering yang ditawarkan spesifik, sesuai kebutuhan diet tertentu. Beberapa di antaranya adalah gluten free, vegan, keto, dan lain sebagainya.

Waktu yang terus berjalan pun membuat tren catering berkembang. Salah satunya adalah munculnya catering daging steak. Selain menjawab permintaan pasar akan makanan yang berkualitas, inovasi ini juga memberikan pengalaman bersantap yang lebih personal. 

Kamu akan mendapatkan daging dengan kelezatan sempurna sekaligus pengalaman unik yang menggabungkan fine dining dengan kenyamanan catering. Bahkan, ada juga yang memberikan opsi BBQ party di rumah tanpa harus repot-repot menyiapkan segalanya.

Catering Biasanya untuk Acara Apa?

Catering bisa menjadi pilihan utama untuk acara apa saja – baik perayaan atau kumpul keluarga. Dan sekarang, ada kabar gembira untuk para penggemar kuliner!

Holycow: Layanan Meat & Grill yang Unik dan Lezat

Sekarang Holycow hadir dengan layanan Meat & Grill BBQ catering. Dengan begitu, kamu memiliki opsi lebih banyak dan menyenangkan untuk merayakan momen penting. Tersedia tiga pilihan paket yang sesuai untuk setiap selera dan kebutuhan di acara spesialmu.

  1. Grill Package 1 - Mulai dari Rp175.000 per orang
  • Nikmati pilihan appetizer atau soup, main course yang menggugah selera, bersama dengan minuman dan dessert. Semua ini disajikan dengan premium beef berkualitas.
  1. Grill Package 2 - Mulai dari Rp250.000 per orang
  • Tingkatkan pengalaman bersantap dengan pilihan menu yang lebih luas dan premium. Ideal untuk acara yang lebih eksklusif dan spesial.
  1. Grill Package 3 - Mulai dari Rp375.000 per orang
  • Pilihan terbaik untuk mereka yang ingin all-out dalam acara mereka. Paket ini menawarkan variasi terbaik dari semua menu, termasuk beef pilihan terbaik.

Dengan Holycow's Meat & Grill BBQ catering, kamu bisa menikmati semua kemudahan dan kelezatan tanpa repot. Baik itu acara informal di rumah atau perayaan besar, kami siap menghadirkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan, di mana pun dan kapan pun.

Hidup di dunia yang penuh dengan pilihan, kamu punya banyak referensi untuk memilih catering yang sesuai dengan momen perayaan. Nah, kalau kamu mencari sesuatu yang berbeda, unik, dan lezat, Holycow’s Meat & Grill BBQ catering adalah pilihan yang wajib kamu coba.

Leave a comment

All comments are moderated before being published