Home Story 7 Persiapan Wajib Sebelum Nonton Konser Coldplay

7 Persiapan Wajib Sebelum Nonton Konser Coldplay

Tingginya antusiasme untuk nonton konser Coldplay terlihat dari tegangnya suasana “war ticket”. Bahkan, dalam waktu 3 jam, seluruh tiket konser sudah ludes terjual. [1]

Apabila kamu termasuk orang yang beruntung mendapatkan tiket konsernya, yuk mulai atur persiapan secara matang. Salah satunya mempersiapkan fisik yang kuat, sehingga bisa lebih energik Ketika bernyanyi dan berjoget bersama idola.

“Tubuh yang sehat bugar, bakal bikin suasana nonton konser Coldplay makin asik dan energik”

Kamu bisa mulai mempersiapkan fisik dengan memperbaiki pola makan. Hal ini karena asupan yang sehat dan bergizi, membuat tubuh makin bugar dan segar. Yuk intip beberapa rekomendasi makanan untuk persiapan nonton konser Coldplay. 

1. Konsumsi Buah dan Sayuran

Buat kamu yang masih sering absen makan buah dan sayur, yuk mulai biasakan. Sayuran dan buah-buahan segar mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh. Mengonsumsinya rutin bisa menurunkan tekanan darah, mengurangi risiko penyakit jantung, dan mengurangi masalah pencernaan. [2]

Buah dan sayuran juga punya kandungan air yang tinggi. Ini bisa menjaga tubuhmu tetap terhidrasi  selama menonton konser Coldplay Jakarta seharian. Hal ini penting karena insiden pingsan sewaktu nonton konser salah satunya disebabkan oleh tubuh yang kurang terhidrasi.

Selain itu, buah-buahan dan sayuran terbukti tidak begitu tinggi dalam menaikkan angka gula dalam darah. Sehingga mengonsumsinya secara rutin tidak menimbulkan risiko diabetes. [3]

Untuk memulai mengonsumsi buah dan sayuran, cobalah varian olahan buah/sayuran. Ketika lidah sudah cocok, tentu akan lebih mudah membiasakan makan buah/sayurannya.

2. Biasakan Minum 2-3 Liter Setiap Hari

Tahukah kamu, kalau sebanyak 75% tubuh manusia tersusun dari air? Inilah pentingnya menjaga asupan air yang cukup setiap harinya. Ketika tubuh kekurangan air, maka tak sedikit gangguan yang akan kamu alami Ketika nonton konser Coldplay Tour Jakarta.

Contohnya muncul rasa kliyengan (pusing) Ketika terlalu lama berdiri atau beraktivitas. Rasa kliyengan (pusing) tersebut muncul karena tubuh tak bisa menyeimbangkan kebutuhan cairan. Efeknya bisa menyebabkan pingsan saat menonton konser.

Agar kebutuhan cairan dalam tubuh bisa terpenuhi, ada baiknya mengonsumsi 2-3 liter setiap hari. Kamu mungkin harus mengonsumsi lebih banyak lagi bila sedang banyak beraktivitas, sakit, atau cuaca sedang panas. [4]

3. Mulai Konsumsi Biji-Bijian Rendah Karbohidrat

Karbohidrat adalah makronutrisi yang berperan menyediakan energi bagi tubuh. Mengonsumsi makanan berkarbohidrat bisa memberikan sensasi tubuh “kenyang” dan “lebih bertenaga”. Namun mengonsumsi berlebihan bisa menyebabkan diabetes dan obesitas. [5]

Salah satu cara menghindarinya adalah mengontrol asupan karbohidrat yang masuk ke tubuh, contohnya mengonsumsi biji-bijian. Biji-bijian seperti gandum, barley, jagung, beras merah, kaya akan serat namun rendah karbohidrat. 

4. Selalu Sedia Oatbar

Lapar bisa muncul kapan saja, ada baiknya kamu selalu sedia oatbar, terutama Ketika hendak berangkat menonton konser. Oatbar adalah makanan dengan kandungan biji-biji dan buah kering yang telah diolah menjadi snack kaya nutrisi dan energi.

Oatbar bisa kamu gunakan sebagai cemilan penunda lapar ketika sedang asyik menonton konser. Selain mengenyangkan, oatbar juga kaya akan antioksidan. Sehingga bisa meningkatkan daya tahan dan imun tubuh lho. [6]

Berhubung jadwal konser Coldplay di Jakarta adalah 15 November 2023, ada baiknya mulai stok oatbar seminggu sebelumnya. Dengan demikian, nonton konser seharian jadi terasa lebih nyaman, energik, dan asyik.

5. Telur, Udang, Ikan untuk Lauk yang Kaya Protein

Ketika nonton konser seharian, tubuh akan terasa lebih lemas, mudah pusing, bahkan mual. Hal ini terjadi karena ketika berdiri terlalu lama, aliran darah ke otak akan terhambat oleh gravitasi. Suplai oksigen dan nutrisi ke otak juga akan terganggu.

Untuk mengurangi risiko tersebut, kamu harus menjaga asupan protein pada tubuh tetap seimbang. Protein ini bisa kamu dapatkan dari telur, udang, dan ikan. Memenuhi kebutuhan protein bisa membentuk masa otot, memperlancar peredaran darah, mempercepat regenerasi sel, dan menjaga sistem kekebalan tubuh. [7]

Dengan demikian, kamu terhindar dari risiko pingsan sewaktu menonton konser. Terlebih lagi kapasitas konser Coldplay cukup besar, mencapai 50.000 orang. Ada kemungkinan kamu terdorong-dorong ketika menonton.

6. Hindari Makanan Berminyak dan Pedas

Kurangi makanan yang mengandung terlalu banyak minyak atau rasanya pedas. Terlalu banyak mengonsumsi makanan tersebut bisa menyebabkan masalah pencernaan serius, seperti diare dan radang tenggorokan.

Ada baiknya mengonsumsi makanan yang segar dan sehat saja. Tambahkan juga olahraga teratur minimal 30 menit sehari. Kebiasaan ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga tubuh agar tidak mudah lemas, dan membakar lemak jahat.

7. Makan Daging untuk Penuhi Asupan Protein

Asupan yang tidak boleh kamu lewatkan setelah berhasil memenangkan war tiket konser Coldplay adalah daging (sapi maupun ayam). Daging merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan nutrisi, vitamin, mineral, dan protein.

Mengonsumsi daging secara rutin mampu mencegah anemia, meningkatkan masa otot, menjaga kekebalan tubuh dan memperkuat tulang. Namun, mengonsumsi daging yang berlebihan atau kurang tepat bisa menyebabkan penumpukan lemak. [8]

Salah satu rekomendasi daging premium, berkualitas tinggi, dan harganya terjangkau adalah Holycow. Menu-menu daging Holycow terbuat dari wagyu pilihan, sehingga selain kaya nutrisi, rasanya juga lezat!

Yuk jaga kondisi tubuh dengan memberikan asupan yang tepat sebelum nonton konser Coldplay bulan November. Tubuh sehat dan segar, nonton konser jadi makin asyik dan happy!

Leave a comment

All comments are moderated before being published