Home Story Yuk Cobain Holycow! Steakploration Bandung yang Baru Dibuka!

Yuk Cobain Holycow! Steakploration Bandung yang Baru Dibuka!

Setiap negara penghasil beef steak menawarkan karakteristik daging yang berbeda. Tentunya, sebagai beef lovers kamu punya potongan dan jenis daging favorit sendiri kan? Nah, di luar menu favorit, mungkin kamu ingin mencoba menu terbaru dari Holycow!

Di usianya yang memasuki tahun ke-13, Steak Hotel by Holycow menawarkan menu baru dalam tajuk campaign Steakploration. Campaign ini diiringi dengan pembukaan TKP baru di Bandung yang bisa mengobati kecintaan para Carnivores di area Bandung dan sekitarnya. 

Campaign Steakploration Holycow! 

Melalui kampanye ini, Holycow! Steakhouse ingin memberikan edukasi sekaligus sosialisasi terkait daging steak kepada masyarakat. Tentunya dengan harga yang cukup ramah di kantong. 

Menu Holycow Steakploration memungkinkan kamu mengeksplorasi 7 jenis daging dari 7 negara yang berbeda. Lalu apa saja jenis daging yang termasuk dalam menu satu ini?

1. Black Angus Tenderloin MB3+ dari Australia

Potongan tenderloin terkenal dengan daging yang empuk dan juicy. Sementara black angus adalah ras sapi yang berasal dari Skotlandia. Lalu apa yang menjadi kelebihan dari Australian Black Angus ini?

Sapi jenis ini diternakkan di daratan Australia dengan sistem yang berbeda. Mereka hanya memakan biji-bijian atau biasa disebut grain fed. Hasilnya daging sapi angus memiliki marbling yang begitu menggoda layaknya wagyu dari Jepang.

2. Cube Roll - Grass Fed dari Selandia Baru

Sesuai dengan namanya, daging ini diambil dari sapi yang diternakkan di Selandia Baru. Sistemnya, para sapi tersebut diberi makan rumput yang berkualitas sehingga menghasilkan lean meat yang menjadi kesukaan banyak orang.

Cube roll sendiri adalah potongan daging yang diambil dari bagian luar daging has dalam. 

Di kalangan masyarakat Indonesia, bagian ini dikenal juga dengan nama lamosir. Masyarakat juga sering memanfaatkan daging ini sebagai olahan rendang, bistik, atau empal. Tekstur daging ini empuk sehingga cocok untuk dikonsumsi segala usia. 

3. USDA Prime Rib Eye Black Angus dari Amerika Serikat

Black angus adalah ras sapi yang cukup favorit dipilih sebagai daging steak. Di potongan ketiga dari Steakploration ini kamu bisa mencicipi lezatnya daging rib eye dari kelas tertinggi di kategori daging Amerika Serikat. 

USDA Prime adalah tahta tertinggi di Amerika setelah kategori Choice dan Select. Ciri khas dari daging satu ini adalah marblingnya yang merata dan rasa kernel alami yang ada di setiap potongan dagingnya. 

Marbling pada daging ini akan lumer secara perlahan dan melapisi daging selama proses memasak berlangsung.

4. Sirloin MB4 dari Brazil

Daging steak yang berasal dari Brazil ini punya tekstur yang lembut dan super empuk. Alasannya, peternakan sapi di sana yang menghasilkan sirloin MB4 ini menggunakan sistem fed grain. Jadi sapi-sapi tersebut hanya mengonsumsi pakan berupa biji-bijian berkualitas.

Sebagai informasi saja, Sirloin MB4 dari Brazil masuk dalam kategori daging steak dengan penjualan terbaik di negaranya. Jenis daging ini juga sangat lezat jika kamu bisa membumbui dan memanggangnya dengan tepat.

5. Miyazakigyu A5 - Flap Meat dari Jepang

Jenis daging yang satu ini paling ideal untuk hidangan steak, beef katsu sando, sukiyaki, shabu-shabu, yakiniku, hingga tataki. Untuk mengolahnya sebagai steak, kamu bisa memilih tingkat kematangan medium rare hingga medium.

A5 sendiri adalah tingkatan tertinggi di kategori daging sapi di Jepang. Banyak hal yang perlu ada dalam sebuah daging untuk bisa mencapai level ini. Mulai dari marbling, warna daging, tekstur, dan juga kualitasnya.

6. Rib Eye - Grain Fed dari Spanyol

Siapa pecinta rib eye? Kamu wajib mencoba potongan ini dari Spain Grain fed. Ciri khas daging yang berasal dari Spanyol ini adalah lemak di bagian tengah dagingnya. 

Selain itu, Grain Fed dari Spanyol juga punya rasa yang kaya serta memiliki marbling yang rata. Jangan lupakan juga tekstur daging rib eye yang super lembut.

Kabarnya, selain hanya mengonsumsi biji-bijian berkualitas, sapi-sapi yang menghasilkan daging kategori ini bebas dari zat kimia, antibiotik, dan lain-lain. Jadi sangat jelas bahwa rasanya lebih lezat.

7. Wagyu Sirloin MB3+ dari Indonesia

Indonesia juga punya daging wagyu berkualitas yang berasal dari peternakan di daerah Lampung. Marbling dari daging ini masuk ke kategori MB3.

Sapi-sapi di peternakan ini sistem pemeliharaan yang baik. Lingkungannya bebas stres sehingga daging yang dihasilkan berkualitas dan sangat ideal sebagai daging steak.

Ketujuh jenis daging di atas akan tersaji dalam satu piring dengan berat masing-masing 100 gram. Total daging satu piring adalah sekitar 700 gram dengan harga Rp699.000++. Tentunya sajian steak unik ini dilengkapi dengan pilihan saus khas Steak Hotel by Holycow!.

Nah, kamu yang tinggal di area Bandung atau kebetulan ada di kota ini bisa banget berkunjung ke salah satu TKP Holycow terdekat yang baru dibuka. Lebih tepatnya, TKP baru ini ada di Jl. Anggrek No. 29, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113.

Outlet buka setiap hari dari pukul 11 siang hingga 10 malam yang bisa kamu jadikan tempat untuk hangout bareng keluarga, teman, atau bahkan pasangan, lho. Yuk segera cicipi menu Holycow steak satu ini yang tersedia dari 15 Maret hingga 30 Juni 2023. Pastikan kamu tidak melewatkan tanggalnya ya!

Leave a comment

All comments are moderated before being published