Home Story 6 Perbedaan Sate Taichan dan Sate Biasa yang Wajib Diketahui

6 Perbedaan Sate Taichan dan Sate Biasa yang Wajib Diketahui

Perbedaan sate taichan dan sate biasa secara sekilas mungkin hanya tampilannya saja. Namun tahukah kamu dari segi rasa dan dagingnya sebenarnya juga berbeda.

Sate taichan merupakan salah satu menu sate terpopuler di kalangan anak muda. Jenis sate ini memang berbeda dengan sate pada umumnya.

Tahukah kamu perbedaannya? Simak penjelasan lengkapnya hanya di sini.

Perbedaan Sate Taichan dan Sate Biasa

Sebelum membahas perbedaannya tahukah kamu apa itu sate taichan? Ya, benar sate taichan merupakan sate daging ayam yang dibakar tanpa menggunakan bumbu. Namun lambat laun, sate ini tidak hanya menggunakan daging ayam saja tapi juga menggunakan daging lainnya seperti daging sapi.

Banyak yang mengira sate ini berasal dari Korea ataupun Jepang. Tahukah kamu sate ini merupakan salah satu sate kreasi yang lahir di Indonesia.

Sate ini muncul memang tidak disengaja dan terinspirasi oleh orang Jepang yang makan sate di Indonesia. Asal usul sate taichan ini memang cukup unik dan tidak terduga.

Namun dalam pembahasan kali ini kami tidak akan membahas asal usulnya, melainkan perbedaannya. Ada beberapa perbedaan antara sate taichan dan sate biasa, yaitu:

1. Penampilannya

Perbedaan pertama dan paling mencolok antara sate taichan dan sate biasa adalah tampilannya. Tampilan sate taichan memang sedikit lebih pucat dari sate biasa. Jika sate biasa berwarna coklat agak gosong maka sate taichan lebih cerah.

Aroma pada saat pembakarannya juga agak berbeda. Sate taichan mempunyai wangi harum khas daging. Sedangkan sate biasa wangi harumnya berasal dari bumbu balurnya.

2. Rasanya

Tentu saja rasa sate taichan dan sate biasa sangat berbeda. Rasa sate taichan lebih gurih dan juicy dibandingkan sate biasa.

Sate biasa mempunyai cita rasa yang kompleks, di mana ada rasa manis, asin, dan pedasnya. Berbeda dengan sate taichan yang rasa gurihnya berasal dari dagingnya langsung. Kamu yang suka makanan dengan rasa yang lebih sederhana pasti akan sangat suka sate ini.

3. Bumbu yang Digunakan

Perbedaan selanjutnya ada pada bumbu atau resepnya. Resep sate taichan lebih sederhana karena hanya menggunakan garam dan perasan jeruk nipis saja. Berbeda dengan sate biasa yang menggunakan beragam bumbu.

Bumbu balur sate taichan hanya 3 macam saja yaitu minyak goreng atau mentega, garam, dan air jeruk nipis. Sedangkan bumbu balur sate biasa adalah kecap, mentega, bawang merah, bawang putih, jahe, laos, dan berbagai bumbu lainnya.

4. Sambal Pelengkapnya

Hal lainnya yang membedakan antara sate taichan dan sate biasa adalah sambal pelengkapnya. Sate biasa disajikan dengan sambal kacang ataupun sambal kecap. Sedangkan sate taichan hanya disajikan dengan sambal cabe pedas yang diulek kasar lalu diberi garam dan perasan jeruk nipis.

5. Daging yang Digunakan

Bahan sate taichan dan sate biasa sebenarnya tidak jauh berbeda yaitu daging ayam atau daging sapi dan kambing. Namun sate taichan biasanya menggunakan daging ayam bagian dada atau daging sapi khas dalam.

Selain itu, dalam satu tusukan sate taichan hanya terdiri dari 1 jenis daging saja. Misalnya saja, sate taichan daging maka 1 tusuk semuanya berisi daging. Sedangkan sate biasa, 1 tusukan bisa dicampur dengan daging dan lemak atau kulit.

6. Harga Sate

Perbedaan lainnya ada pada harga. Harga sate taichan memang lebih mahal dari sate biasa. Hal ini karena daging yang digunakan dan cita rasanya yang lebih gurih.

Rekomendasi Sate Taichan Terenak

sate taichan wagyu

Sekarang sudah tahu bukan apa saja perbedaan dari sate taichan dan sate biasa?

Sate taichan memang menjadi idola di kalangan anak muda. Salah satu alasannya adalah rasanya lebih juicy dan enak. Selain itu, dengan adanya sate ini kamu yang tidak suka kacang juga tetap bisa mencoba memakan sate.

Banyak orang yang mengira jika sate taichan terenak adalah sate taichan yang terbuat dari daging ayam. Kamu keliru, sekarang ini ada banyak jenis sate taichan yang lebih enak daripada sate taichan original daging ayam. Sate taichan terenak adalah sate taichan daging sapi wagyu A5.

Daging wagyu memang terkenal dengan kelembutan dan rasanya yang sangat lezat. Wagyu paling enak adalah wagyu dengan grade A5. Kamu yang ingin merasakan sate taichan terenak wajib coba sate taichan ini.

Kamu bisa mendapatkan sate taichan wagyu A5 terenak hanya di Holycow Steak. Menu terbaru ini merupakan menu kolaborasi dengan Nagita Slavina. Bukan sekedar sate taichan saja, tapi disajikan bersama dengan salad dan nasi yang membuat rasanya semakin mantap.

Penggunaan daging wagyu terbaik pada menu ini membuat sate ini mempunyai cita rasa yang khas dan sangat lezat. Kamu akan merasakan sensasi daging wagyu yang gurih dan lembut pada gigitan pertama. Selain itu, sensasi juicy dan lumer di mulut akan membuat kamu ketagihan untuk memakan sate ini.

Nah, setelah tahu perbedaan sate taichan dan sate biasa kamu tetap ingin memilih sate yang mana? Jika ingin mencoba kelezatan sate taichan terenak kamu wajib reservasi di Holycow terdekat sekarang juga. Nikmati kelezatan sate taichan dari daging wagyu terbaik yang ada di Indonesia hanya di Holycow.

Leave a comment

All comments are moderated before being published