Home Story 5 Manfaat Daging Sapi Untuk Bayi dan Ide Olahannya

5 Manfaat Daging Sapi Untuk Bayi dan Ide Olahannya

Daging sapi merupakan salah satu sumber nutrisi yang paling baik untuk si buah hati. Apalagi, jika anak baru memasuki usia-usia aktif, maka kecerdasan juga pertumbuhan anak wajib untuk kamu dukung dengan makanan yang bergizi. Oleh karena itu, berikut kami berikan informasi lengkap seputar 5 manfaat daging sapi untuk bayi.

Selain enak untuk dikonsumsi, daging sapi sudah sejak lama menjadi salah satu sumber protein yang baik untuk tubuh. Untuk menambah wawasanmu, berikut kami berikan daftar kandungan dalam daging sapi.

Kandungan Dalam Daging Sapi

Kandungan-kandungan yang ada di dalam daging sapi diantaranya adalah:

1. Protein

Tentu saja kandungan pertama yang banyak terkandung di dalam daging sapi adalah protein. Diperkirakan bahwa daging sapi dapat mengandung sekitar dua puluh enam hingga dua puluh tujuh persen protein.

Selain itu, protein yang berasal dari daging sapi merupakan protein hewani. Jenis protein ini sangat baik untuk tubuh karena mengandung asam amino yang menutrisi pertumbuhan.

2. Tiamin

Selanjutnya, kandungan yang tak kalah pentingnya dari protein dan ada di dalam daging sapi adalah tiamin.

Daging sapi ternyata memiliki banyak kandungan tiamin serta vitamin B1. Dua nutrisi ini sangat baik untuk menjaga energi di dalam tubuhmu.

3. Lemak

Yang satu ini pasti sudah umum kamu ketahui. Benar, daging sapi pastinya kaya akan lemak.

Walaupun sering dianggap hal yang buruk, tetapi lemak jenuh dan tidak jenuh tetap menjadi bagian yang penting untuk tubuhmu. Sama seperti lemak yang terkandung di dalam daging sapi, yakni CLA atau conjugated linoleic acid. Kandungan yang kaya akan nutrisi ini hanya dapat kamu temukan di olahan susu dan daging sapi.

4. Mineral

Berikutnya, kandungan di dalam daging sapi yang dapat menutrisi metabolisme tubuhmu adalah mineral.

Beberapa mineral yang banyak daging sapi miliki adalah zinc, fosfor, zat besi, dan tentunya selenium. Kandungan-kandungan ini sangat bermanfaat untuk pembentukan sel darah di dalam tubuh.

5. Riboflavin

Yang terakhir adalah riboflavin.

Kandungan yang satu ini memiliki peranan yang baik dalam menutrisi kulit dan menjaga kesehatan mata. Selain itu, riboflavin juga bagus untuk membantu penyerapan zat besi.

Nah, itulah beberapa kandungan yang ada di dalam daging sapi. Sekarang, setelah mengetahui jika daging sapi kaya akan kandungan yang menutrisi, tentunya kamu tidak akan ragu lagi untuk memberikan daging sapi untuk si buah hati. Oleh karena itu, yuk simak manfaat daging sapi untuk bayi.

Manfaat Daging Sapi Untuk Bayi

Berikut adalah daftar manfaat dari daging sapi untuk si buah hati!

1. Meningkatkan Berat Badan Bayi

Dalam masa pertumbuhannya yang prima, salah satu hal yang sangat penting untuk kamu perhatikan adalah berat badan si kecil.

Kandungan lemak yang ada di dalam daging sapi dapat bermanfaat sangat baik dalam hal ini. Akan tetapi, kamu harus memperhatikan porsi daging sapi yang kamu berikan kepada anak. Sehingga, si buah hati dapat mendapatkan nutrisi yang baik sekaligus terhindar dari risiko obesitas.

2. Penunjang Sumber Energi

Selanjutnya, manfaat yang terkandung dalam daging sapi dan baik untuk bayi adalah sebagai sumber energi.

Di tahun-tahun awal pertumbuhan, bayi harus mendapatkan dukungan energi tubuh yang baik. Maka dari itu, zat mineral serta protein dalam daging sapi akan sangat baik untuk anak.

3. Menjaga Kesehatan Gigi dan Tulang

Manfaat yang satu ini pastinya sudah umum untuk kamu ketahui. Benar, daging dan susu sapi sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang anak.

Kandungan mineral dan riboflavin yang ada di dalam daging juga susu sapi akan membantu anak dalam mendukung pertumbuhan gigi dan tulang.

4. Mendukung Kecerdasan Otak Bayi

Selanjutnya, salah satu fakta mengejutkan dari nutrisi yang terkandung di dalam daging sapi adalah kandungannya ternyata dapat mendukung kecerdasan untuk anak.

Hal ini karena daging sapi juga mengandung vitamin B12, B6, serta zat besi yang sangat baik untuk menunjang kemampuan otak anak. Sekaligus, mengurangi kerusakan sel otak anak dan menjaga koneksi antar syaraf anak.

5. Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh

Yang terakhir sekaligus yang paling penting, kandungan di dalam daging sapi dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak.

Kandungan zat besi dan zinc di dalam daging sapi sangat baik untuk membangun dan menutrisi sistem kekebalan tubuh anak.

Wah, ternyata manfaat daging sapi untuk anak sangat banyak, ya? Nah, untuk kamu yang tertarik untuk menyajikannya untuk si buah hati, berikut beberapa cara mengolah daging sapi untuk bayi.

Cara Mengolah Daging Sapi Untuk Bayi

Berikut adalah cara menyajikan daging sapi untuk bayi yang dapat kamu terapkan.

1. Mengolahnya dengan dimasak atau dikukus dengan slow-cooker.

2. Menyajikan daging sapi menjadi puree.

3. Membuatnya menjadi nasi tim daging sapi.

4. Mengolahnya menjadi krim sup daging sapi.

Demikianlah cara mengolah daging sapi untuk bayi.

Dengan berbagai manfaat daging sapi untuk bayi. Tentu sekarang kamu tidak akan ragu lagi memberikan daging sapi dengan kualitas terbaik untuk si kecil. Saat ini, kamu sudah bisa dengan mudah menemukan daging sapi dengan kualitas yang mumpuni. Seperti di Holycow.

Leave a comment

All comments are moderated before being published