Home Story Kenapa Perlu Beli Daging Steak Frozen? Cari Tahu Alasannya di Sini!

Kenapa Perlu Beli Daging Steak Frozen? Cari Tahu Alasannya di Sini!

Steak identik dengan daging sapi segar yang ketika kamu grill dengan tingkat kematangan rare atau medium masih menghasilkan sari daging. Namun, apa kamu tahu ternyata santapan ini tidak kalah lezat ketika kamu olah dari daging steak frozen.

Memang ada daging steak beku? Bukannya lebih enak jika pakai daging segar? Pastikan kamu simak artikel ini sampai selesai, ya!

Kenapa Memilih Daging Steak Frozen?

Daging sapi segar dan beku sama-sama bisa menjadi bahan untuk mengolah steak. Semuanya kembali pada selera dan preferensi masing-masing orang. Namun, ketersediaan daging steak sebagai frozen food punya beberapa kelebihan lho. Apa saja?

1. Kualitas, Rasa, dan Aroma Terjaga

Ketika membandingkan daging segar dan beku, maka orang cenderung memilih daging segar. Alasannya kesegaran daging terjaga, begitu pula dengan kandungannya.

Tapi apakah ini benar?

Sayangnya, daging segar memiliki kemungkinan besar kehilangan vitamin dan mineral seiring waktu berjalan. Misalkan kamu baru beli daging segar, biasanya daging ini dibungkus seadanya karena kamu perlu membersihkan hingga mengolahnya sampai di rumah.

Waktu yang berlalu selama proses membeli hingga memasak ini bisa merubah kandungan dalam daging. Ini jelas berbeda dengan daging beku yang proses pembekuannya terjadi setelah daging dipotong.

Penjual juga pastinya akan menggunakan teknik yang benar dan efektif untuk membungkus, menyimpan, dan membekukan daging ini. Artinya, daging beku tadi memiliki nilai nutrisi, warna, rasa, dan aroma yang sama sejak awal.

2. Daging Beku Tak Perlu Dicairkan Terlebih Dahulu

Apa yang menjadi kebiasaanmu saat mengolah daging beku?

Rata-rata pasti membiarkan daging beku di suhu ruang agar tidak beku lagi. Namun, ternyata kamu tidak perlu melakukan ini jika ingin membuat steak dari daging beku.

Kamu bisa langsung memanggangnya tanpa menunggu es dalam daging meleleh. Ini menjadi kelebihan lain yang membuat daging beku tidak jauh berbeda dengan daging segar untuk pengolahannya.

3. Hasil Olahan Steak Lebih Baik

Apakah kamu tahu, ternyata olahan steak dari daging beku ini memiliki hasil yang lebih baik. Hasil yang dimaksud merujuk pada tingkat kematangan yang merata dan kelembaban dalam daging.

Daging steak beku tidak kehilangan banyak kelembaban selama proses memasak. Sehingga ketika dipotong warnanya masih cantik kemerahan dan juicy. Selain itu, tingkat kematangannya juga lebih merata.

Selanjutnya, steak dari daging beku ini juga punya lapisan overcooked yang lebih tipis lho!

4. Harga Lebih Murah dan Tahan Lama

Kelebihan lain dari jenis daging ini adalah harganya yang tentu saja lebih murah dibandingkan kamu beli steak jadi. Selain itu, daging beku juga mampu bertahan lebih lama dibandingkan daging segar.

Apalagi jika kasusnya, kamu membeli daging beku bukan hanya membekukan daging segar. Membeli daging beku artinya daging sudah diproses frozen dengan baik dan benar, lalu kamu tinggal menyimpannya di freezer.

Selain kelebihan di atas, ada satu hal yang perlu kamu pahami. Ini bisa menjadi kekurangan pertama dari pemilihan daging beku untuk steak yakni waktu matangnya lebih lama. Untuk memasak steak dari daging jenis ini, kamu perlu tambahan waktu sekitar 5 hingga 8 menit lagi.

Tips Menyimpan Daging Frozen untuk Steak

Nah, kamu tertarik membekukan daging segar? Pastikan untuk menyimpan dagingnya dengan baik dan benar.

Tips terbaik adalah menempatkan daging di loyang berlapis kertas kulit dan simpan di freezer. Selanjutnya, ketika daging sudah benar-benar beku maka kamu bisa membungkusnya dengan plastic wrap dan menyimpannya dalam kantong plastik.

Untuk mempermudah kamu menyimpan daging beku, kamu juga bisa mencari tempat jual daging steak frozen terdekat lho. Contohnya seperti Steak Hotel by Holycow! yang bisa jadi tujuanmu untuk mencari daging steak beku.

Holycow jual daging steak dengan kualitas terbaik dan tersedia dalam beberapa pilihan potongan. Kamu bisa menyimpan daging ini di kulkas dan memasaknya sewaktu-waktu.

Selain itu, daging steak Holycow juga bisa jadi pilihan jika kamu memiliki acara di rumah dan ingin menyajikan hidangan steak homemade terbaik.

Berikut adalah beberapa rekomendasi menu dan harga steak frozen dari Steak Hotel By Holycow!:

  • Wagyu Tenderloin Steak Set Holycow (250 gram) Rp210.000
  • Wagyu Rib Eye Steak Set Holycow (200 gram) Rp189.000
  • Wagyu Sirloin Steak Set Holycow (200 gram) Rp175.000
  • Tenderloin Steak Set Holycow (200 gram) Rp116.000
  • Australian Sirloin Steak Set Holycow (200 gram) Rp99.000

Semua set daging steak di atas sudah termasuk mix vegetables ya. Jadi, kamu tidak perlu membeli sayuran secara terpisah. Tinggal siapkan saja bahan untuk membuat saus pelengkap steak favoritmu.

Nah, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk mendapatkan daging steak frozen untuk sajian di rumah kan? Kunjungi TKP meatshop Holycow terdekat di kotamu, ya!

Leave a comment

All comments are moderated before being published