Home Story 12 Manfaat Ikan Salmon yang Perlu Kamu Ketahui

12 Manfaat Ikan Salmon yang Perlu Kamu Ketahui

Tak perlu diragukan lagi, manfaat ikan salmon sangat banyak mengingat serangkaian nutrisi yang terkandung Ikan salmon menjadi bahan makanan dengan kandungan nutrisi yang sangat tinggi. 

Bahkan, Food Drug Administration (FDA) merekomendasikan untuk mengkonsumsi ikan salmon tiga kali dalam seminggu untuk merasakan manfaatnya. Kandungan ikan salmon yang kaya akan nutrisi membuat ikan ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. 

Ikan salmon memiliki cita rasa gurih dan teksturnya yang lembut. Rasa ikan salmon tersebut membuat ikan salmon digemari banyak kalangan di berbagai negara. Inilah 12 manfaat ikan salmon yang perlu untuk kamu ketahui

1. Menjadi Sumber Protein

Protein menjadi salah satu nutrisi penting dalam makanan. Ikan salmon menjadi sumber protein dengan kadar yang cukup tinggi. Pada 100 gram ikan salmon dapat mengandung 22 hingga 25 gram protein.

Perlu kamu ketahui, manusia membutuhkan sekitar 45-55 gram protein untuk mencukupi gizi harian. Jadi, dengan mengkonsumsi ikan salmon dapat membantu kamu untuk mencukupi protein harian

2. Menurunkan Berat Badan

Memiliki tubuh ideal tentunya menjadi impian banyak orang. Akan tetapi, belum banyak orang mengetahui bagaimana asupan yang baik agar tubuh menjadi ideal.

Kandungan protein yang tinggi dapat membuat perutmu merasa kenyang lebih lama. sehingga, ketika kamu mengkonsumsi ikan salmon, kamu dapat mengontrol hormon nafsu makan. Tak heran jika ikan salmon sering dijadikan lauk dalam menu diet.

3. Mengandung Lemak Omega 3

Tubuh manusia membutuhkan omega 3 untuk memenuhi nutrisi pada tubuh. Sayangnya, tubuh manusia tidak bisa memproduksi omega 3 secara natural. Kandungan omega 3 tentunya dapat membantu tubuh manusia mendapatkan omega 3 sebagai nutrisi bagi tubuh.

4. Menjadi Sumber Vitamin

Tidak hanya omega 3, kandungan vitamin ikan salmon menjadi pendamping nutrisi yang baik bagi tubuh. Kandungan seperti vitamin C, D, B6 dan B12 tentunya akan menjaga kondisi tubuh kamu tetap terjaga.

5. Meningkatkan Daya Ingat dan Fungsi Otak

Ikan salmon yang kaya akan omega 3 bermanfaat bagi kesehatan otak. Kandungan omega 3 yang tinggi dapat dapat meningkatkan daya ingat pada otak manusia. Omega 3 dan vitamin lainnya dapat menenangkan otak sehingga dapat mencegah depresi dan kerusakan sistem saraf pada otak

6. Menjaga Kesehatan Mental

Fungsi lain dari omega 3 yang bisa kamu dapatkan dari ikan salmon, yaitu menjaga proses kognitif yang dapat menghindarkan kamu dari berbagai gejala pemikiran sosial yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari

7. Menjaga Kesehatan Mata

Selain vitamin A, omega 3 pada ikan salmon juga dapat menjaga kesehatan mata. Omega 3 pada ikan salmon dapat mengatasi mata lelah, mata kering, hingga degenerasi makula yang dapat menyebabkan hilangnya penglihatan.

8. Menjaga Kesehatan Tulang

Tidak hanya protein dan omega 3, ikan salmon juga mengandung zat bernama kalsitonin. Zat tersebut dapat mencegah terjadinya pengeroposan tulang dan penyakit sendi.

9. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan omega 3 yang masuk ke dalam darah, nantinya akan membuat jantung kamu lebih sehat. Keseimbangan omega 3 dan omega 6 tentunya akan menjaga jantungmu agar tetap sehat.

10. Mengurangi Risiko Kanker

Selain penyakit jantung, ketidakseimbangan omega 3 dan omega 6 pada tubuh manusia, dapat memicu timbulnya penyakit kanker. Dengan mengonsumsi ikan salmon secara rutin, kamu dapat meningkatkan omega 3 dalam tubuh agar terhindar dari kanker.

11. Mengontrol Tekanan Darah

Tak hanya sampai disitu, nutrisi lainnya yang terdapat pada ikan salmon adalah kalium. zat ini bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah, sehingga kamu dapat terhindar dari penyakit stroke.

12. Mengatasi Insomnia

Tidur menjadi solusi untuk menghilangkan rasa penat pada tubuh manusia. Aktivitas yang padat membuat tubuh merasa lelah dan membutuhkan istirahat yang cukup agar tetap sehat. Akan tetapi, beberapa orang seringkali mengalami kesulitan dalam tidur.

Perlu kamu ketahui, ikan salmon mengandung triptofan yang merupakan sedaitf alami. Kandungan ini biasa ditemukan dalam kandungan obat tidur. Daripada kamu mengkonsumsi obat tidur secara berlebihan, lebih baik kamu mencari sumber zat sedatif yang lebih baik yaitu dari ikan salmon.

Banyak sekali bukan manfaat dari ikan salmon? Jika kamu tertarik membeli daging ikan salmon berkualitas, kamu dapat memesannya pada laman holycow steak yang menyediakan produk salmon fillet siap masak berkualitas premium dan tentunya halal. 

Kamu dapat memesan daging ayam pada laman holycowsteak.com setiap hari Senin-Jumat pukul 10.00-15.00 WIB. Kamu cukup duduk manis di rumah dan kurir akan mengirim pesananmu dengan metode same day dan instan.

Itulah 12 manfaat ikan salmon bagi tubuh jika kamu mengkonsumsinya. Jangan lupa cukupi nutrisi harianmu dengan memakan makanan bergizi lainnya untuk menjaga pola hidup yang tetap sehat. Selamat mencoba!

Leave a comment

All comments are moderated before being published